Dewan Minta Pemko Cari Solusi Tangani Gepeng

Anggota DPRK Banda Aceh Royes Ruslan

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Royes Roslan, meminta kepada pemerintah melalui Dinas Sosial agar mencari jalan keluar terhadap persoalan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Banda Aceh.

Menurut Royes, persoalan gepeng merupakan suatu fenomena sosial yang harus ditanggapi dengan serius, fenomena ini semakin lama, semakin memprihatinkan.

Konon lagi kata dia terlihat di dalam bulan Ramadan yang berada di simpang-simpang jalan yang meminta sumbangan mengatasnamakan fakir miskin, anak yatim, dan lain-lain.

“Kami meminta kepada wali kota Banda Aceh melalui dinas sosial agar membuat program dan solusi yang tepat terkait masalah gelandangan dan pengemis,” kata Royes, dalam rapat paripurna Dewan, di Gedung DPRK Banda Aceh, Selasa malam (25/06/2019).

Royes melihat kebanyakan gepeng tersebut berasal dari luar Banda Aceh, dan jika ini tertangkap agar dikembalikan ke daerah asalnya.

“Kami meminta wali kota Banda Aceh, untuk membuat program yang terukur dan tepat sasaran dalam menurunkan angka kemiskinan,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK