Manfaatkan Libur Sekolah, Remaja Masjid Jamik At-Taqwa Padang Sikabu Cetus Program Tahsin

ACEHTREND.COM – Blangpidie – Remaja Masjid Jamik At-Taqwa Muhammadiyah Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memanfaatkan hari libur sekolah siswa dengan program hafalan Alquran dan perbaikan tajwid (tahsih) bagi anak-anak. Program tersebut dikhususkan bagi siswa dan siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Untuk jadwalnya diselenggarakan setiap hari selama libur sekolah.

“Program ini sebagai upaya dalam mendekatkan adik-adik kita dengan Alquran. Kita mencoba untuk mengisi hari libur mereka dengan hafalan dan perbaikan tajwid (tahsin) selama libur semester,” ungkap ketua panitia pelaksana, Kafrawi, kepada aceHTrend, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan yang bertemakan “Liburan Bersama Alquran” tersebut dijadwalkan usai salat Subuh berjamaah hingga pukul 08.00 WIB di masjid jamik At-Taqwa Padang Sikabu.

“Nantinya peserta diwajibkan untuk mengikuti salat Subuh berjamaah. Tentu ini juga sebuah nilai positif untuk kita dekatkan generasi muda dengan masjid. Kemudian, peserta baru dibimbing oleh pembimbing yang sudah kita tetapkan, ada Ustaz M. Isa, Tgk. Idrus, dan Ustaz Adnan,” ujar Kafrawi.

Ia mengatakan, untuk saat ini banyak anak-anak yang sudah mendaftar untuk mengikuti program tersebut. Bahkan, dari kalangan remaja pun ada yang mengikuti Program Libur Bersama Alquran tersebut.

“Alahamdulillah, antusias adik-adik kita sangat luar biasa dalam program ini. Meskipun kita khususkan untuk SD dan SMP, namun dari kalangan remaja juga berminat mengikuti program ini. Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kita bersama sebab keinginan dan semangat adik-adik kita dalam belajar Alquran semakin meningkat,” pungkas Kafrawi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK