Program Inovasi Desa Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

ACEHTREND.COM,Bireuen-Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos., Kamis (27/6/2019) mengharapkan Program Inovasi Desa yang sudah dilaksanakan, harus memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat. Untuk itu keseriusan semua pihak sangat diperlukan dalam rangka menyukseskan semua cita-cita pembangunan nasional yang dicanangkan pemerintah.

Di hadapan Konsultan Pendamping P3MD-PID Aceh, para camat, Tim Inovasi Kabupaten Bireuen serta TPID kecamatan, Saifanur dalam amanat tertulisnya mengatakan Program Inovasi Desa yang dicanangkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI pada tahun 2017, sejauh ini telah memberikan dampak positif bagi upaya pemanfaatan Dana Desa.

Ia juga mengatakan, Program Inovasi Desa bertujuan untuk mendongkrak dan membangkitkan semangat dalam melakukan hal-hal terkait pembangunan desa. Selain butuh kreativitas, program ini juga butuh kerja keras menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan SDM, serta rasa optimis demi tetap terpeliharanya semangat untuk membangun daerah.

“Oleh karenanya, saya berharap Rapat Koordinasi Tim Inovasi Desa bersama TPID se Kabupaten Bireuen, bukan sekedar rapat saja. Tapi mampu mengevaluasi program yang sudah dilakukan pada tahun 2017-2018. Sejauh mana sudah program yang sudah dilakukan memberikan manfaat bagi masyarakat?” Kata Saifannur kala memberikan sambutan rakor yang digelar di Aula Hotel Fajar Bireuen.

KOMENTAR FACEBOOK