Haji Uma dan BPPA di Jakarta Fasilitasi Kepulangan Pasien Kanker Hati ke Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Abdullah Katem (45), pasien kanker hati asal Aceh Utara kembali ke Aceh via Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (26/6/2019).

Kepulangan Abdullah Katem bersama istri yang mendampinginya selama berobat di RSCM difasilitasi H. Sudirman atau Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh yang berkolaborasi dengan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

“Alhamdulillah bapak Abdullah Katem telah kembali ke Aceh setelah kurang lebih dua minggu berobat di RSCM Jakarta. Biaya tiket beliau dan istrinya dari Jakarta ke Aceh dibantu oleh BPPA di Jakarta,” ujar Staf Ahli Haji Uma, Mulyadi Syarief, Jumat (28/6/2019).

Abdullah Katem sendiri dalam proses rujukan ke Jakarta difasilitasi dan dibantu oleh Haji Uma yang berkolaborasi dengan Pemerintah Aceh yang membantu biaya tiket pemberangkatan dan juga tiket pemulangan kembali ke Aceh oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

Sementara itu, anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman Haji Uma memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah membantu biaya tiket baik saat pemberangkatan maupun pemulangan ke Aceh.

“Apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh untuk bantuan biaya tiket keberangakatan dan juga BPPA di Jakarta yang membantu biaya pemulangan Abdullah Katem dan istri ke Aceh,” pungkas Haji Uma.

Menurut Haji Uma, saat rencana pemulangan Abdullah Katem dan istri ke Aceh, dirinya berkomunikasi dengan Almuniza selaku Kepala BPPA di Jakarta untuk bantuan tiket dan hal ini langsung disetujui oleh BPPA.

Haji Uma berharap kolaborasi ini bisa terus terjalin dengan baik ke depannya. Selain itu, Haji Uma juga berharap kolaborasi semacam ini tidak hanya dengan pemerintah daerah, tetapi juga dengan berbagai pihak lainnya dalam upaya membantu masyarakat Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK