Teuku Riefky Terima Kunjungan Forum Keuchik Darul Imarah di Kompleks DPR RI

ACEHTREND.COM, Jakarta – Anggota DPR RI Dapil Aceh Teuku Riefky Harsya menerima kunjungan para kepala desa (keuchik) dan perangkatnya dari Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar yang ingin melihat langsung situasi dan aktivitas di Kompleks Parlemen tempat para wakil rakyat dari seluruh Indonesia bekerja.

Selama dua jam rombongan yang berjumlah 65 orang tersebut didampingi oleh Riefky berkeliling melihat Museum DPR RI, Gedung Nusantara, hingga makan siang khas Aceh di Tenda Aspirasi dan diahiri dengan salat Jumat bersama di Masjid Baiturrahman di Kompleks DPR-RI, Jumat (28/6/2019).

“Untuk kesekian kalinya Kami menerima rombongan para keuchik dari Aceh di Kompleks DPR RI untuk melihat lebih dekat tentang sejarah, fungsi, dan tugas DPR RI serta ruangan di mana para wakil rakyat bekerja, khususnya saat melakukan rapat-rapat penting. Kami berbahagia pada hari ini dapat mendampingi para keuchik dari Darul Imarah mengunjungi Museum DPR, dan juga Ruang Rapat Paripurna I tempat dimana biasa dilakukan pelantikan Presiden Republik Indonesia,” jelas Riefky melalui keterangan tertulis yang diterima aceHTrend, Jumat (28/6/2019).

Dalam kunjungan tersebut,  sambung Riefky, sekaligus dijadikan momen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya perwakilan dari Darul Imarah untuk mengetahui bagaimana dan di mana tempat para wakil rakyatnya bekerja.

Ketua Forum Keuchik Kecamatan Darul Imarah, H. Suhaimi menyatakan, “Selain mempererat silaturahmi dengan wakil rakyat Aceh di pusat, momen ini juga sangat bermanfaat bagi kami para keuchik untuk menambah wawasan dan memahami lebih dalam tentang situasi dan aktivitas yang dilakukan oleh para anggota dewan di kompleks yang bersejarah ini,” ujarnya.

Kunjungan yang didampingi oleh Camat, Syarifuddin, dan Kapolsek AKP Supriadi ini adalah rangkaian dari kegiatan Bimtek dan Studi Banding tentang Pemerintahan Desa ke Bandung, Jawa Barat dari tanggal 25-28 Juni 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kajian Indonesia (LKI).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK