22 Personel Polres Abdya Naik Pangkat

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sebanyak 22 personel Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebagai wujud penghargaan prestasi.

Prosesi kenaikan pangkat itu berlangsung dalam upacara Korps Raport TMT 1 Juli 2019 yang berlangsung di Mapolres Abdyadi Blangpidie, Selasa (2/7/2019).

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK mengatakan, pada dasarnya kenaikan pangkat personel Polri tersebut melalui proses dan mekanisme yang telah diatur sebagaimana ketentuan yang berlaku. Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan hasil dari penilaian dan penelitian serta keputusan pimpinan terhadap personel Polri yang diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Kenaikan pangkat yang diberikan ini merupakan wujud penghargaan atas prestasi tugas yang telah dicapai oleh anggota Polri yang dilandasi pada kedisiplinan, loyalitas dan dedikasi tinggi serta tanggung jawab. Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat ini menambahkan semangat saudara-saudara sekalian untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik,” ungkap Kapolres.

Dalam melaksanakan tugas, tambah Kapolres, personel polri diharapkan agar lebih meningkatkan profesionalisme. Kemudian, dirinya juga berharap agar para personel Polri menampilkan sosok yang bermoral, bermartabat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang dapat dipercaya untuk menarik simpati masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas.

“Dalam menjalankan tugas jangan pernah melakukan tindakan arogan dan sok kuasa sehingga menimbulkan antipati masyarakat. Hindari bentuk – bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, kesatuan dan nama baik Polri. Saya berharap jadikanlah kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat untuk dapat menciptakan rasa aman, melindungi dan berdaya guna, sehingga Polri mampu memberdayakan masyarakat,” pesan Kapolres.

Kepada personel yang baru mendapatkan kenaikan pangkat, Kapolres mengingatkan, bahwa kenaikan pangkat tersebut tentunya akan menambahkan tugas dan tanggung jawab. Maka katanya, keberhasilan prestasi yang sudah dicapai agar dapat dipertahankan. Kemudian, kembangkan kiat-kiat baru yang bisa memajukan Polres Abdya khususnya dan Polri pada umumnya.

“Tugas yang kita emban semakin hari semakin berubah dan berat, tentu membutuhkan tenaga dan pemikiran yang terampil serta cekatan dalam mengambil kebijakan dan keputusan pada setiap persoalan yang terjadi baim dalam intern maupun ekstern kepolisian agar tidak terjadinya kesalahan. Maka saya berpesan agar para anggota Polri harus mempersiapkan diri dengan berbagai pengetahuan karena masyarakat semakin hari semakin jeli dan pintar dalam mencermati berbagai situasi yang ada,” pungkas Kapolres.

Berikut nama-nama 22 personel Polres Abdya yang mendapatkan kenaikan pangkat dalam dalam upacara Korps Rapor TMT 1 Juli 2019, Aipka Salomon P. Pardede, Bripka Jon Karmadi, Bripka Islahuddin, Bripka Mukhlis, Bripka Reza, SH, Brigadir Suwandi, Brigadir Akmal Agusri, Brigadir Bambang Setiawan, Brigadir Irvan Rasid Siregar.

Kemudian, Brigadir, Eddy Hendriansyah, Brigadir Prawiro Djoko. S, Brigadir Dicki Arliandi, Brigadir Sadli Saputra, Brigadir Parmiadi, Bripda Rudy Apriyanda, Bripda Rini Adliani Mulka, Bripda Wawan Dermawan, Bripda Farianto, Bripda Ria Kartika, Bripda Indra Rosiyandi dan Bripda Maman Abdur Rahman.[]

Editor : Ihan Nurdin