Disdikbud Abdya Mulai Rekrut Calon Anggota Paskibraka

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai merekrut anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Disdikbud Abdya, Jauhari mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada pihak SMA/sederajat di Kabupaten Abdya untuk mengirimkan siswa-siswinya untuk dilakukan penyeleksian sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

“Surat pemberitahuannya sudah kita kirim ke sekolah masing-masing. Untuk jadwal seleksinya kita tetapkan pada tanggal 10-13 Juli 2019 bertempat di Dinas Pendidikan,” ungkap Jauhari, kepada aceHTrend, Rabu (3/7/2019).

Jauhari mengatakan, jumlah peserta paskibra sebanyak 68 anggota yang terdiri atas 28 siswi dan 40 siswa. Untuk anggota paskibra kali ini, dirinya berharap agar para kepala sekolah mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Ada delapan syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta. Selain tinggi badan, siswa-siswi tersebut juga harus memiliki kepribadian dan akhlak mulia, sehat rohani dan jasmani, mampu baca Alquran, dan yang terpenting belum pernah menjadi anggota paskibraka tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota,” jelasnya.

Dirinya berharap, dalam menghadapi seleksi anggota paskibraka tersebut siswa-siswi yang dipilih oleh masing-masing sekolah dapat mempersiapkan diri agar tidak ada kendala saat berjalannya proses seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi.

“Kita berpesan agar anak-anak kita yang dipilih oleh sekolah masing-masing agar tetap menjaga kesehatan dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan agar tidak terjadinya kendala saat proses seleksi,” pesan Jauhari.[]

Editor : Ihan Nurdin