Pedagang Mieso Keliling di Aceh Barat Dapat Zakat Produktif dari Lazismu

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Salah seorang pedagang mieso di Gampong Belakang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Furqan, mendapatkan bantuan zakat produktif dan paket duafa dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Aceh Barat.

Furqan yang sehari-harinya menjual mieso dengan menggunakan gerobak becak tersebut, sebelumnya mendapat musibah akibat angin kencang yang mengakibatkan becaknya rusak parah.

“Beberapa hari ke belakang, gerobak becak yang beliau gunakan untuk jualan mengalami rusak parah akibat diempas angin kencang. Gerobak itu adalah satu-satunya alat bagi beliau untuk mencari nafkah dalam menghidupi keluarganya dengan jumlah anak delapan orang, apalagi kondisi beliau dalam keadaan disabilitas,” ungkap Sekretaris Lazismu Aceh Barat, Mukhtaruddin, lewat rilis yang diterima aceHTrend, Selasa (2/7/2019).

Mukhtar mengatakan, penyaluran bantuan zakat produktif dan paket duafa tersebut diharapakan dapat membantu Furqan dalam menghidupi keluarganya. Dengan adanya bantuan itu, minimal Furqan bisa memperbaiki gerobak becaknya sebagai alat mata pencariannya sehari-hari.

“Bantuan ini memang sealakadar, mudah-mudahan bermanfaat bagi beliau untuk memperbaiki gerobak becaknya untuk kembali bekerja menjual mieso,” ujarnya.

Selain Furqan, penyaluran paket duafa tersebut juga disalurkan untuk Nurdianto, warga Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Nursiani sendiri merupakan penderita  penyakit saraf di bagian tulang punggangnya.

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa membantu beliau untuk berobat. Kami juga berharap agar adanya donatur-donatur yang ikut membantu saudara-saudara kita yang lemah dari segi ekonomi, dan keluarga miskin yang mengalami sakit berat,” pinta Mukhtar.[]

Editor : Ihan Nurdin