Surat Terbuka kepada Plt Gubernur Aceh

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Pak Plt Gubernur mungkin tidak mengenal saya, tetapi saya kenal baik dengan Pak Plt Gubernur. Kampanye pasangan Irwandi Nova di Matang Geulumpangdua yang menghadirkan puluhan ribu peserta, itu saya sponsornya. Saya yang membiayai, bapak tahu itu bagaimana saya menghubungi meminta kepada teman teman untuk mensupport kampanye akbar tersebut, saya yang menggerakkan ribuan massa, saya yang mengurus pentas kampanye bahkan pasukan loyalis saya yang membersihkan sampah di lapangan seusai acara tiba.

Ini semua kami lakukan dengan penuh keikhlasan untuk memenangkan pasangan Irwandi Nova, dengan tujuan membawa Aceh ke arah yang lebih baik dengan konsep Aceh Hebat yang kita gaungkan dan agung -agungkan.

Hari ini, saya menulis surat terbuka kepada Plt Gubernur untuk mengingatkan bahwa keringat dan tenaga kami sudah disalahgunakan. Keikhlasan kami keliru diterjemahkan sehingga menjadi terganggu dengan sikap tindak tanduk Plt Gubernur yang bekerja menjalankan roda pemerintahan tidak sesuai dengan harapan kami.

Perlu saya tegaskan untuk dapat bapak perhatikan hal hal berikut:

1. Satu persatu orang yang bekerja keras untuk memenangkan pasangan Irwandi Nova telahdisingkirkan. Diganti dengan penjilat & pembual yang dulunya mengejek pasangan Irwandi Nova dan membela calon pasangan yang lain sewaktu pilkada. Perlu diingat, saat ini Anda masih sebagai Plt. Gubernur, dalam menjalankan tugas, harus berkomunikasi dengan Irwandi Yusuf, Gubernur non aktif. Jangan mengangkat staff berdasarkan kawan satu daerah, kawan dekat, keluarga /semenda atau bahkan bisikan kawan dekat.

2. Damai Aceh dan duduknya Anda sebagai pejabat, ini adalah hasil dari perjuangan GAM. Jangan sombong dan angkuh dan menjauhkan GAM dari peran dalam pemerintahan. Sampai dengan ditangkapnya Irwandi, sampai saat ini, tidak ada program apapun yang dibuat untuk para mantan kombatan GAM, menjadi mereka seolah olah pengemis di hadapan dinas dinas pemerintahan. Anak yatim dan korban konflik, jangan coba coba anda abaikan.

3. Jalankan pemerintahan dengan baik, berkonsultasi dengan Irwandi Yusuf, jangan sampai Pemerintahan Aceh menjadi seperti pemerintah yang privat, hanya untuk kepentingan Anda pribadi dan golongan. Ingat bahwa kami mantan kombatan masih mampu untuk menegakkan apa yang belum lurus di dalam masyarakat.

4. Pak Plt Gub yang saya hormati, visi misi Irwandi Nova itu ada 15 bentuk, tidak mungkin anda terjemahkan dengan para muallaf politik yang konon Adalah lawan Politik kita dalam Pilkada 2017. Pak Plt yang saya banggakan kami mampu memenangkan Pasangan Irwandi Nova atas kepercayaan Rakyat. Jangan ragu kami juga mampu memberi warna apakah pemerintahan ini mau kita buat untuk lebih baik, atau kita hancurkan sekalian tentang mimpi Mimpi Aceh Hebat dengan 15 Visi & Misi.

Demikian surat ini saya sampaikan, menjadi pengingat kepada plt. Gubernur bahwa Aceh ini milik bersama bukan milik sekelompok orang.

Wassalamualaikum

Ramli Ali
(Gumok)

Ketua Satgas Partai Nanggroe Aceh (PNA)
Mantan Panglima Muda GAM Wilayah Batee Iliek.

KOMENTAR FACEBOOK