ACF Diharapkan Masuk Top Event Wonderful Indonesia

ACEHTREND.COM, Banda Aceh –Pergelaran Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 resmi dibuka pada Jumat sore (5/7/2019). Suasana kemeriahan festival terlihat begitu jelas dengan puluhan stan kuliner yang dipadati oleh pengunjung di Taman Sultanah Safiatuddin (Tasulsa) Banda Aceh.

Pembukaan ACF 2019 kali ini dimeriahkan dengan demo masakan dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Jaya. Lokasi acaranya dibagi dalam lima zona, yaitu Rumoh Makan (Eatery Area), Food Market Area, The World Gourmet Area, Food Innovation Area, dan Culinary Park Area.

Kemudian pada malam hari, pukul 20.00 WIB, berlangsung Opening Ceremony Aceh Culinary Festival 2019 yang dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Helvizar Ibrahim.

Helvizar menyambut gembira pencapaian Aceh Culinary Festival sebagai salah satu event kuliner terbesar Aceh yang kembali berhasil masuk dalam Top 100 Event Nasional pilihan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tahun 2019.

“Aceh Culinary Festival sudah berada pada tahun keenam pelaksanaannya dan sudah tiga tahun berturut-turut masuk agenda CoE (Calender of Events) Kementerian Pariwisata RI. Diharapkan di tahun 2020 nanti, ACF tetap menjadi top event Wonderful Indonesia,” imbuh Helvizar melalui rilis yang diterim aceHTrend (6/7/2019).

Turut juga berhadir, Esty Reco Astuty, Ketua CoE Kemenpar 2019 yang memberikan kata-kata sambutan mewakili Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Esthy menyatakan, Aceh Culinary Festival menjadi salah satu ajang atraksi wisatawan yang telah melewati serangkaian penilaian kriteria dan memiliki nilai komersial sehingga layak masuk agenda event CoE nasional.

“Diharapkan ke depan acara ini tidak cuma dilaksanakan 3 hari, tapi lebih panjang lagi. Sehingga ACF dapat memperkuat program destinasi halal Aceh. Semoga tetap profesional dan menjadi event unggulan yang mampu menarik lebih banyak wisatawan,” harap Esthy.

Selain serangkaian seremonial pembukaan acara dan makan malam bersama, malam pembukaan Aceh Culinary Festival 2019 turut dimeriahkan dengan ragam tari, seperti tari guel dan Aceh traditional dance teatrikal, yang tentu menggelorakan panggung utama.

Tak hanya mata, lantunan tembang oleh Faul LIDA juga turut memanjakan telinga para tamu undangan dan masyarakat yang berhadir pada malam pembukaan Aceh Culinary Festival 2019 tersebut.
Acara yang berlangsung dari tanggal 5-7 Juli 2019 ini juga menyuguhkan berbagai kuliner Aceh yang tentunya disajikan selama acara.

Melalui pergelaran ACF 2019 ini, masyarakat tak hanya berkesempatan untuk mencicipi ragam kuliner khas Aceh dari 23 kabupaten/kota. Namun juga dapat menonton secara langsung berbagai demo masakan dari pakar-pakar kuliner ternama dari dalam maupun luar negeri. Tidak berhenti di situ, masyarakat yang berhadir juga berkesempatan untuk ikut serta dalam berbagai workshop dan lomba yang digelar selama acara.

Bagi masyarakat zaman now yang sudah terbiasa menggenggam dunia dari ujung jari, ACF 2019 turut memanjakan para peselancar dunia maya dengan mendaftarkan diri sebagai vendor Gojek. Artinya, jika Anda belum sempat berhadir untuk menyicipi masakan selama pergelaran, para user yang berada di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar tetap dapat memesan langsung berbagai menu masakan ACF melalui aplikasi Go-Food. Begitu mudah dan menyenangkan, bukan?[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK