Dinsos Fasilitasi Pemulangan Jenazah Korban Pembunuhan di Sukabumi ke Aceh Timur

ACEHTREND.COM, Idi Rayeuk – Dinas Sosial Aceh mendampingi proses pemulangan jenazah Saiful Idris (32), korban pembunuhan di Suka Bumi, Jawa Barat. Jenazah tiba di kampung halamannya di Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur siang kemarin, Jumat (5/7/2019).

Jenazah Saiful Idris diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada pukul 06.00 WIB, Jumat (5/7/2019) dengan Batik Air melalui Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Turut didampingi oleh keponakannya yang sama-sama merantau di Sukabumi.

Tiba di Bandara Kualanamu, proses administrasi langsung ditangani oleh tim dari Dinas Sosial Aceh hingga selesai yang kemudian jenazah dipulangkan melalui perjalanan darat menggunakan ambulans.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, melalui Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Rohaya Hanum yang mendampingi langsung pemulangan jenazah alm Saiful mengatakan, semua proses terselesaikan dengan baik dan lancar.

“Selain mendampingi sampai tibanya jenazah ke rumah duka, pihak Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial juga menyerahkan sumbangan duka diterima langsung oleh ahli waris,” sambung Rohaya.

Di samping itu, atas nama Pemerintah Aceh, Rohaya Hanum juga menyampaikan rasa prihatin dan turut berbelasungkawa atas meninggal dunia Saiful Idris.

“Semoga keluarga tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Kepada seluruh perantau lainnya, ia juga mengimbau agar lebih berhati-hati dalam menjaga diri dalam perantauan, untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Alhudri juga telah menegaskan, berdasarkan perintah Plt Gubernur Aceh pihaknya ditugaskan melakukan proses pemulangan jenazah dari Sukabumi, Jawa Barat sampai ke kampung asal.

Lebih lanjut kata Alhudri, setelah pihaknya berkoordinasi dengan  keluarga, ternyata proses pemulangan ditangani sepenuhnya oleh tauke tempat almarhum bekerja.

“Meski demikian, Dinsos Aceh tetap menugaskan Kasi PSKBS mendampingi untuk mengurus berbagai administrasi di bandara, sampai serah terima kepada keluarga almarhum,” kata Alhudri.

Saiful ditemukan meninggal dunia dalam keadaan bersimbah darah di kontrakannya di kawasan Kampung Babakan Anyar, RT8 RW 03 Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Sektor Cibadak Kompol Suhardiman dalam keterangannya mengatakan, korban tercatat atas nama Saiful Idris (32), warga Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Pihak Kepolisian saat ini sudah mengantongi ciri-ciri terduga pelaku pembunuhan Saiful Idris (32), “Ya benar ada perkara tindakan pembunuhan dengan korbannya seorang pria di salah satu kios,” ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK