Terkait Tim Sepakbola Putri, Nova Dukung Kearifan Lokal

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, mengatakan mendukung upaya mempertahankan kearifan lokal, sehingga tidak semua cabang olah raga dan turnamanen perlu digelar di Aceh.

Hal ini dicuit oleh Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, di akun twitternya @niriansyah, yang dikutip aceHTrend, Sabtu (6/7/2019).

“Saya sepakat, tdk semua nomor & cab. olah raga hrs ada turnamennya di Aceh.
Harus patuh pada kearifan lokal,” cuit Nova.

Pernyataan tersebut dibuat menyikapi pro kontra pelaksanaan seleksi tim sepak bola putri U-17, yang akan mewakili Aceh pada turnamen tingkat nasional. Sejumlah ormas Islam serta MPU Lhokseumawe turut memberikan suara, agar pembentukan tim tersebut dibatalkan.

Dikutip dari AJNN, Ketua panitia penyelenggara seleksi pemain sepak bola putri U-17 tingkat provinsi Aceh, Ishak Rizal meminta maaf kepada seluruh masyarakat jika penyelenggaraan kegiatan seleksi pemain tersebut bertentangan dengan nilai-nilai Syariat Islam.

“Jadi sebenarnya itu intruksi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), dan setiap provinsi harus ada mengirim tim ke tingkat nasional, maka kita melakukan seleksinya di sini,” kata Ishak Rizal, Kamis (4/7).

KOMENTAR FACEBOOK