Ditaruh dalam Bagasi Motor, Dana Desa Rp62 Juta Raib

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Dana Desa sebesar Rp62.903.000 yang ditaruh di bagasi motor milik Geuchik Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Ridwan Taib, raib. Uang tersebut diduga dicuri saat sedang parkir di Kompleks Kantor Camat Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Senin (8/7/2019).

Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Tanah Jambo Aye. Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Adi Sucipto mengatakan, kejadian ini bermula ketika Ridwan Taib bersama Bendahara Desa Muhammad Jafar pergi ke Bank Aceh Cabang Panton Labu untuk menarik kas Dana Desa sejumlah tersebut pada pukul 11.00 WIB.

Uang tersebut lantas dimasukkan dalam plastik hitam dan ditaruh dalam jok sepeda motor jenis Vario.

“Dari bank mereka langsung menuju ke kantor camat untuk menyerahkan fotokopi bukti penarikan ke salah seorang staf di kantor camat tersebut,” kata Kapolsek.

Saat mereka masuk ke kantor camat, uang tersebut tetap dibiarkan di dalam jok sepeda motor. Saat mereka hendak pulang dan begitu melihat jok motor sudah dalam keadaan tidak terkunci. Uang di dalamnya juga sudah raib.

“Dari kantor camat mereka langsung ke Polsek buat laporan tertulis. Saat ini, masih kita mintai keterangan saksi,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK