Insiden Pembubaran Konser, Ketua DKA: Jangan Tanya Mengapa Investor Tidak Ada

Nurmaida

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Dewan Kesenian (DKA) Aceh, Nurmaida Atmaja, memberikan tanggapannya mengenai pembubaran konser Base Jam pada acara penutupan Aceh Culinary Festival 2019 di Taman Ratu Safiatuddin pada Minggu malam (7/7/2019).

“Selaku seniman dan atas nama lembaga DKA kami sangat menyesalkan kejadian pembubaran konser Base Jjam, seharusnya sebagai nanggroe yang dikenal sebagai peumulia jamee, insiden seperti ini tidak seharusnya terjadi,” ungkap Nurmaida kepada aceHTrend di Canai Mamak Banda Aceh, Senin malam (8/7/2019).

Nurmaida juga meminta kepada penegak hukum untuk bersikap tegas bagi kelompok yang menghalangi penyelenggaraan kesenian dan kebudayaan di Aceh.

“Aparat penegak hukum harus tegas, hal seperti ini tidak boleh  terjadi, kejadian pembubaran ini menjadi mimpi buruk bagi kemajuan Aceh di bidang seni dan budaya,” terang Nurmaida.

Seniman senior teater ini juga mengharapkan adanya jaminan keamanan dari penegak hukum agar setiap penyelenggaraan seni dan budaya dapat berlangsung dengan aman.

“Selain seniman, event organizer juga harus nyaman dengan terselenggaranya kegiatan seni dan budaya, kalau setiap event terganggu bukan saja acaranya yang terganggu, jangan sampai Aceh malu dan kehilangan keramahannya di mata dunia, dan jangan tanya mengapa investor tidak pernah datang,” kata Nurmaida mengakhiri bincang-bincang dengan aceHTrend.[]

KOMENTAR FACEBOOK