Pansus DPRA Tinjau Proyek APBA di Abdya

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Lima anggotan Panitia Khusus (Pansus) DPRA meninjau sejumlah proyek yang dibangun dengan APBA tahun 2018 di Kabupaten Abdya, Senin (8/7/2019). Mereka, yaitu Yunardi Natsir dari Partai Nasdem, Syarifuddin dari Partai Demokrat, Siti Nahziah dan Teungku Khalidi dari Partai Aceh, dan Hj. Liswani dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kelima anggota dewan tersebut juga ikut didampingi Asisten Administrasi Umum Setdakab Abdya, Muslim Hasan, dan sejumlah pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya.

Yang pertama kali ditinjau ialah pembangunan Masjid Agung di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie. Masjid ini dibangun dengan Dana Otonomi Khusus Aceh tahun 2018. Selanjutnya tim bergerak meninjau pembangunan pengamanan tebing Krueng Susoh di kawasan Bandara Kuala Batu, Gampong Pante Geulima di Kecamatan Susoh yang juga bersumber dari DOKA 2018.

Anggota DPRA, Yunardi Natsir mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kabupaten Abdya dalam rangka Pansus Pembahasan Laporan Hasil Pemeriksan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (LHP BPK-RI).

“Ini dalam rangka Pansus LHP BPK RI. Pansus perhitungan anggaran 2018,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pansus LHP BPK RI yang dilakukan oleh anggota DPR Aceh ini tidak saja di Abdya, tetapi juga ke Aceh Selatan, Kota Subulussalam, dan Aceh Singkil.

“Hari pertama ini kami pansus di Abdya, baru selanjutnya ke Kabupaten Aceh Selatan, Kota Subulussalam, terakhir ke Kabupaten Aceh Singkil,” pungkas Yunardi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK