Pembangunan Jalan Dua Jalur Tahap Pertama di Abdya Rampung Tahun Ini

Kadis PUPR Much Tavip @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Much Tavip mengatakan, pengerjaan pembangunan jalan dua jalur tahap pertama sepanjang 1 kilometer di Abdya diperkirakan rampung tahun ini.

Pembangunan jalan dengan menggunakan anggaran Rp12 miliar dari sumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2019 tersebut dibangun dengan cara bertahap.

“Pembangunan tahap pertama ini, insyaallah rampung dalam tahun tahun 2019 ini,” ungkap Much Tavip kepada aceHTrend, Senin (8/7/2019).

Untuk pembangunan tahap pertama kata Tavip, pembangunan jalan itu dimulai dari jembatan Pulau Kayu hingga ke arah Gampong Ujong Padang, Kecamatan Susoh dengan panjang 1 kilometer.

“Wacana kita pembangunan jalan dua jalur ini sepanjang 13 kilometer. Untuk yang pertama kita bangun sepanjang 1 kilometer dulu dengan jumlah anggaran Rp12 miliar sumber APBN 2019,” jelas Tavip.

Tavip menyebutkan, pengerjaan pembangunan jalan dua jalur ini dikerjakan oleh PT. Kana 2000 Lhokseumawe dengan konsultan PT. Puri Dimensi.

Ia menambhakan, tahun ini pembangunan jalan dua jalur tahap pertama tersebut sesuai target pengerjaannya. Maka untuk tahun 2020 pengerjaan pembangunan akan dilanjutkan k earah Kecamatan Blangpidie.

“Kalau tahun ini siap, tahun depan pembangunannya akan disambung lagi ke arah Blangpidie termasuk pelebaran jembatan Pulau Kayu yang juga menggunakan APBN. Untuk pengerjaan tahap pertama ini tidak ada kendala, karena tinggal membayar biaya bongkar bangunan yang terkena Daerah Milik Jalan (DMJ), dan itu sudah dimasukkan APBKP 2019,” pungkas Tavip.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK