Anggota DPRA Janji Selesaikan Peralihan Aset PKS Milik Pemerintah Aceh ke Pemkab Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Anggota DPRA Yunardi Natsir berjanji segera menyelesaikan pengalihan aset Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Gampong Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, Abdya dari aset milik Pemerintah Aceh agar segera menjadi aset Pemkab Abdya.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela meninjau pembangunan Masjid Agung Abdya yang bersumber dari APBA 2018 oleh Tim Pansus DPRA di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Senin (8/7/2019).

Politisi NasDem itu menilai, pengalihan aset provinsi ke daerah itu sangat penting. Dengan begitu Pemkab Abdya bisa mengalokasikan anggaran untuk melanjutkan pembangunannya pada tahun anggaran 2020 nanti. Jika PKS ini selesai akan menjawab keluhan masyarakat petani mengenai anjloknya harga sawit di Abdya.

“Dengan adanya PKS, maka pemerintah bisa menjawab keluhan petani sawit terkait anjloknya harga yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Maka dari itu, kita di DPRA menjadikan kasus ini sebagai rekomendasi prioritas dalam kegiatan pansus kali ini,” ungkap Yunardi.

Ia mengatakan, dirinya dan anggota DPRA lainnya serta dibantu asisten Pemkab Abdya akan mengurus secara maksimal di Pemerintah Aceh. Apalagi surat rekomendasi dari gubernur dan dinas teknis aset Aceh sudah selesai, hanya tinggal pada surat rekomendasi dari unsur pimpinan DPRA.

“Surat rekomendasi dari unsur pimpinan DPRA nanti tidak perlu disetujui semua anggota. Jadi insyaallah segera kita selesaikan,” pungkas Yunardi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK