Tim BKSDA Evakuasi Kerangka Gajah yang Mati Tersengat Listrik di Langkahan

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh telah mengevakuasi kerangka gajah yang mati karena terlilit kabel listrik di Dusun Mihra Istimewa, Desa Seureuke, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara pada Senin (8/7/2019).

Kepala Seksi BKSDA Wilayah I Lhokseumawe, Kamaruzaman, kepada aceHTrend, Selasa (9/7/2019) mengatakan, timnya sudah turun ke lokasi dan mengambil sisa tengkorak kerangka gajah itu untuk dibawa ke Kantor Wilayah I Lhokseumawe.

“Gajah itu ditemukan dalam kondisi sudah tinggal tengkorak dan tulang saja. Dari olah TKP diduga gajah itu mati tersengat aliran arus listrik yang jatuh dari sebuah tiang ke atas sebuah batang pisang,” katanya.

Menurutnya, diperkirakan gajah tersebut sudah mati sekitar satu bulan lalu. Saat ditemukan bangkai gajah sudah tidak tersisa kulitnya. Gajah itu diduga mati tersengat listrik ketika berusaha memakan batang pisang yang sudah duluan tertimpa kabel listrik yang jatuh.

“Kita berharap peran serta partisipasi masyarakat dalam menjaga habitat satwa langka. Salah satunya dengan memberi laporan bila kejadian serta hal-hal seperti ini,” pungkasnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK