Pansus DPRA Dapil IV Yakin Rumah Sakit Regional Wilayah Tengah Kelar 2020

Tim Pansus saat meninjau lokasi pembangunan rumah sakit regional di Pegasing, Aceh Tengah, Selasa (9/7/2019)

ACEHTREND.COM, Takengon – Tim Panitia Khusus (Pansus) DPR Aceh Dapil IV Aceh Tengah-Bener Meriah yakin bila pembangunan Rumah Sakit Regional di Pegasing, Aceh Tengah, tuntas pada tahun 2020.

“Tahun ini kita perjuangkan bisa tuntas tahun 2020 nanti, karena pantauan Pansus yang kedua ini hasilnya sesuai spek,” kata Ketua Tim Pansus Hj. Ismaniar, selepas meninjau pembangunan Rumah Sakit Regional di Pegasing, Aceh Tengah, Selasa, 9 Juli 2019.

“Target kami harus selesai tahun depan,” ulang Ismaniar.

Ismaniar bersama Tim Pansus mengakui apabila pembangunan Rumah Sakit Regional sangat lamban, namun melihat kondisi terakhir, sudah seharusnya selesai tahun 2020 mendatang.

‚ÄúSebagian bangunan sudah selesai sesuai spek, walau masih ada gedung harus diperbaiki lagi karena sudah rusak,” lanjut Ismaniar.

Tim Pansus terdiri atas enam anggota DPR Aceh dari Dapil IV, yakni Hj. Ismaniar, Ibramsyah, Alaidin Abu Abbas, Bardan Sahidi, Adli Djalok, dan Ramadana Lubis.

Kegiatan hari pertama, tim pansus melakukan pemantauan ke sejumlah proyek di Aceh Tengah yang bersumber dari APBA antara lain proyek pembibitan ikan air tawar dan rehab aula pembibitan ikan di Kenawat, Kecamatan Lut Tawar.

Selanjutnya pemantauan proyek Dinas Perhubungan traffic light (lampu lalu lintas) Simpang 4, guardrail (pagar pembatas jalan) di jalan curam menuju objek wisata ketinggian Pantan Terong, Bebesen, guardrail tikungan tajam kawasan Belang Gele, dan Rumah Sakit Regional di Pegasing, Aceh Tengah.

Pada hari kedua tim Pansus IV direncanakan akan meninjau sejumlah proyek APBA di daerah pedalaman Pameu dan Linge.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK