Plt Gubernur dan Dirjen Peternakan RI Dipastikan Hadiri Expo Ternak Se-Aceh di Abdya

Wabup Muslizar dan Sekda Abdya, Thamrin saat meninjau lokasi expo ternak di lapangan bola kaki, Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Abdya. @acehtrend/Masrian Mizani.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dipastikan hadir dalam acara Bulan Bakti Peternakan 2019 (expo ternak) se-Provinsi Aceh yang diselenggarakan di lapangan bola kaki Gampong Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada tanggal 11-14 Juli 2019.

“Beliau sudah dijadwalkan hadir dalam acara ekspo ternak ini. Tapi beliau hadirnya pada tanggal 14 bertepatan hari penutupan, karena hari itu merupakan hari pengumuman para pemenang pameran ternak,” ungkap Sekda Abdya, Thamrin, kepada aceHTrend, di lokasi kegiatan, Rabu (10/7/2019).

Thamrin mengatakan, sebelum menghadiri expo ternak, Plt Gubernur Aceh dijadwalkan menghadiri serta melakukan tanam padi perdana Masa Tanam (TM) gadu 2019 di Gampong Blang Dalam, Kecamatan Susoh.


Selain Plt Gubernur, kata Sekda, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) pada Kementerian Pertanian RI, I Ketut Diarmita, juga dijadwalkan hadir.

“Pak Dirjen dijadwalkan hadir hari Minggu, 14 Juli. Beliau langsung mendarat di Bandara Cut Nyak Dien Nagan Raya,” jelas Sekda.

Demi kemeriahan kegiatan expo ternak tersebut, Sekda berharap agar masyarakat Abdya menghadiri acara serta menjadikan momentum ini sebagai ajang edukasi di bidang peternakan.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan momen ini sebagai ajang edukasi peternakan. Di lokasi ini masyarakat bisa melihat langsung melihat bagaimana peternak di luar Abdya dalam membudidayakan ternak mereka, sehingga masyarakat Abdya dapat mencontohnya,” pesan Sekda.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK