Bupati Abdya: Baitul Mal Itu Lembaga Kepercayaan

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengatakan bila lembaga Baitul Mal merupakan lembaga kepercayaan. Karena itu, orang-orang yang duduk di lembaga tersebut hendaknya menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat, sehingga masyarakat memiliki kepercayaan tinggi dalam membayar zakat mereka.

Pernyataan tersebut diungkapkan Akmal Ibrahim dalam sosialisai Peraturan Bupati (Perbup) Abdya tentang Petunjuk Teknis Program Renovasi Rumah Fakir Miskin pada Baitul Mal Abdya nomor 66 tahun 2019 yang berlangsung di Aula Masjid Kompleks Perkantoran bukit hijau, Blangpidie, Rabu (10/7/2019).

“Kami ingin Baitul Mal sukses agar tingkat kepercayaan masyarakat meningkat dalam membayar zakatnya,” ungkap Akmal.

Ia mengatakan, perbup tersebut bertujuan untuk memayungi Baitul Mal dalam pelaksanaannya agar terlindungi dari masalah hukum.

Akmal juga menginginkan agar orang-orang yang duduk di Baitul Mal adalah orang-orang yang amanah dan jujur, serta ikhlas dalam bekerja.

“Baitul harus menjaga martabat sebagai lembaga umat dan sebagai tempat menyalurkan zakat. Maka jagalah kepercayaan itu,” pesan Akmal.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK