Lima Unit Rumah Sewa Berkonstruksi Kayu di Blang Pulo Lhokseumawe Ludes Terbakar

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Sebanyak lima unit rumah berkonstruksi kayu beratap rumbia di Desa Blang Pulo, Lhokseumawe ludes terbakar sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (11/7/2019). Api diduga berasal dari dapur salah satu rumah tersebut. Satu orang mengalami luka bakar.

Salah seorang korban, Junaidi, mengatakan saat itu dia bersama istrinya sedang berada di rumah, kemudian melihat api di atap rumah sewa tersebut. Lalu dia bersama korban lain mencoba menyelamatkan diri.

Junaidi menambahkan terkait kejadian itu, istrinya Ruwaida mengalami luka bakar di bagian lengan dan dahi saat hendak masuk kedalam rumah untuk menyelamatkan harta bendanya. Namun api semakin membesar sehingga harta bendanya habis terbakar.

“Luka bakarnya tidak terlalu parah, bahkan saat itu juga istri saya sempat dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Dia menjelaskan tidak ada satupun harta bendanya bisa dia selamatkan, bahkan becak gerobak yang biasa dia mencari rezeki untuk berjualan bakso ikut habis dilalap sijago merah.

Sedangkan anak pemilik rumah, Hamdi, mengatakan rumah itu milik orang tuanya Hj. Saudah yang disewakan yang dihuni masing-masing dihuni M. Yusuf (52), Junaidi (43), Iswanda (37), Juami (37), dan T. Irwan (52).

Dia menjelaskan, becak gerobak yang biasa dia gunakan untuk menjual bakso juga turut habis terbakar dan satu unit sepeda motor Yamaha Vino milik warga juga terbakar. “Namun harta benda milik penghuni ludes terbakar,” katanya.

“Saat ini warga mengungsi di depan Balai Haji Idris, rencanakan siang ini akan dibangun tenda di lokasi kejadian,” kata Hamdi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK