Satpol PP Jaga Pesantren AN

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lhokseumawe menjaga seluruh bangunan Pesantren AN di Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Jumat (12/9/2019).

Penjagaan itu dilakukan untuk menghindari perusakan aset pesantren itu oleh orang tidak bertanggung jawab, setelah pimpinan dan guru pesantren AN terkait kasus perbuatan asusila.

“Penjagaan itu sesuai instruksi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Lhokseumawe, agar tidak ada kerusakan dan lain sebagainya,” kata Nazar, seorang polisi pamong praja di lokasi.

Nazar mengatakan, mereka melakukan penjagaan di sekolah dan kantor hingga sore dengan melibatkan satu regu. Sedangkan malam hanya melakukan patroli setiap jam, polisi juga melakukan patroli di lokasi. Tidak ada personel yang ditempatkan permanen di lokasi itu

Diberitakan sebelumnya, pimpinan dan guru pesantren AN ditangkap polisi terkait dugaan melakukan pelecehan seksual kepada belasan santri. Kedua pelaku saat ini sudah mendekam di jeruji besi Mapolres Lhokseumawe.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK