Lazismu Lhokseumawe Bantu Korban Kebakaran di Blang Pulo

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammmadiyah (Lazismu) Kota Lhokseumawe menyalurkan bantuan masa panik kepada korban musibah kebakaran di Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Jumat (12/7/2019).

Direktur Eksekutif Lazismu Lhokseumawe, Husni Thamrin, mengatakan bantuan itu diberikan kepada lima kepala keluarga yang tertimpa musibah. Masing-masing korban mendapatkan uang tunai senilai Rp500 ribu rupiah.

“Bantuan itu langsung kita serahkan kepada korban di lokasi, sedangkan korban yang kehilangan tempat usahanya kami akan mencari solusi untuk memberikan modal usaha nantinya,” katanya.

Husni berharap dengan bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban para korban.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi kebakaran rumah sewa milik Hj. Sudah di Dusun Cot Monturab, Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kamis (11/7/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Dalam peristiwa itu lima unit rumah habis terbakar bahkan kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta rupiah. Saat ini para korban terpaksa mendirikan tenda di lokasi tersebut untuk hunian sementara.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK