[FOTO]: Para Penikmat Senja di Alue Naga

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Hari sudah sore. Matahari sudah condong ke ufuk barat. Desau angin dan deru ombak menyempurnakan lanskap pantai beraroma garam di pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu petang (17/7/2019).

Lantunan ayat suci Alquran mulai menggema dari pengeras suara di masjid-masjid dan surau-surau. Dari kejauhan, segerombolan burung bangau terbang rendah hinggap di hutan bakau. Si burung putih yang berkaki dan berleher panjang terlihat asyik melayang melintasi hutan mangrove. Dari kejauhan , gugusan Pulau Weh dengan kelap-kelip cahaya lampu terlihat jelas.

Gampong Alue Naga kian bersolek dan berbenah diri. Desa ini awalnya merupakan salah satu zona terparah diamuk gempa dan tsunami lebih satu dekade silam.

Bila sore tiba, lokasi ini menjadi incaran bagi muda-mudi. Duduk santai sambil berleha-leha di pondok-pondok kecil, mereka berswafoto ria atau sekadar menikmati indahnya sang matahari terbenam ke peraduannya. 

“Sekarang pengunjung udah lumayan ramai. Apalagi sudah tersedianya pondok-pondok kecil. Begitu juga dengan segala fasilitas lainnya seperti musala, toilet, kamar mandi, dan tempat-tempat sampah,” ujar Iskandar, warga Gampong Alue Naga kepada aceHTrend.


Berikut ini foto-foto suasana keindahan pantai Alue Naga kala senja:

KOMENTAR FACEBOOK