PLN Rayon Blangpidie Janji Periksa Kondisi Tiang Listrik di Abdya

Pihak PLN wilayah Aceh dan Abdya saat berbincang dengan keluarga korban tertimpa tiang listrik, M Nasir dirumah sakit umum Zainoel Abidin Banda Aceh, @Ist

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kepala PT PLN Rayon Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Anas Arista Nurjuha mengatakan, secara teknis hingga kini pihaknya belum mengetahui penyebab tumbangnya tiang listrik di Gampong Cot Bak U, Kecamatan Lembah Sabil pada Rabu malam (18/7/2019).

“Dari sisi teknis kita belum tahu penyebabnya, karena setelah kita laporkan ke manajemen Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, kini mereka dari Banda Aceh lagi membentuk tim dan nanti akan diuji ke laboratorium. Namun sepengetahuan kita, penyebab tumbangnya tiang listrik itu karena faktor cuaca, hujan lebat dan angin dari sore sampai malam,” ungkap Anas Arista Nurjuha saat dikonfirmasi aceHTrend lewat WhatsApp, Jumat (19/7/2019).

Terkait peringatan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT yang meminta agar pihak PT PLN Rayon Blangpidie memaksimalkan penanaman tiang listrik untuk meminimalisir dampak buruk, Anas Arista menyambut baik permohonan tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan kondisi semua tiang listrik dalam wilayah Kabupaten Abdya, baik tiang baru maupun tiang lama yang sudah mengalami keretakan.

Terkait adanya korban yang ditimpa tiang listrik atas nama M Nasir, Anas menyebutkan pihak PT PLN akan membantu korban tersebut. Bantuan itu katanya, sedang diupayakan oleh PLN wilayah Aceh dan langsung diberikan kepada ke keluarga korban.

“Walaupun musibah itu bukan atas kesengajaan, tapi PLN akan membantu Pak M Nasir, sekarang bantuan itu sedang diupayakan oleh PLN wilayah Aceh dan langsung diberikan oleh mereka di sana, tidak lagi melalui PLN Wilayah Blangpidie. Menurut informasi yang saya dapatkan, teman-teman kita di PLN wilayah Aceh juga sudah menjenguk Pak M Nasir yang kini berada di IGD RS Zainoel Abidin Banda Aceh,” pungkas Anas.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK