Seorang Pengendara Tewas Tertimpa Pohon di Lhoknga

ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Warga Kecamatan Lhoknga, Syawali Saputra, meninggal dunia akibat terimpa pohon saat melintasi Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (20/7/2019).

Informasi yang dihimpun dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Dadek, warga Dusun Geulumpang, Desa Lambagok itu sedang mengendarai sepeda motornya. Saat itu cuaca dalam kondisi hujan disertai angin kencang sehingga menyebabkan batang pohon yang ada di sisi jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh itu tumbang ke badan jalan dan menimpa Syawali.

“Dalam kejadian tersebut juga sempat menimbulkan kemacetan namun kondisi kemacetan tersebut tidak berlangsung lama karena langsung ditangani oleh alat berat jenis loader dan lintasan pun sudah normal kembali,” kata Ahmad Dadek, Sabtu (20/07/2019).

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar dan petugas Pemadam Pos Peukan Bada begitu menerima informasi langsung bergerak memindahkan bentangan pohon yang sudah dibersihkan oleh alat berat. Korban juga langsung dievakuasi oleh masyarakat ke Puskesmas Lhoknga.

“Korban menurut keterangan meninggal di lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke puskesmas untuk selanjutnya dipulangkan ke rumah duka,” ujar Ahmad Dadek.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK