Tak Hanya Bupati, Pimpinan Dewan Abdya juga Dapat Jatah Mobil Dinas Baru

ilustrasi Mitsubishi Pajero

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Jatah pembelian mobil dinas baru ternyata tidak hanya untuk bupati saja, anggota DPRK Abdya juga akan mendapat jatah mobil dinas baru.

“Pemkab Abdya juga akan menganggarkan pembelian tiga unit mobil dinas untuk pimpinan DPRK dengan menggunakan anggaran APBK-P tahun 2019, itu pun kalau sudah disetujui oleh DPRK Abdya,” ungkap Sekda Abdya, Drs. Thamrin kepada awak media, Minggu (21/7/2019).

Untuk harga tiga unit mobil tersebut, kata Sekda, Pemkab Abdya menganggarkan sebanyak Rp1,8 miliar lebih. Ketiga unit mobil itu, nantinya akan dipergunakan oleh ketua DPRK, wakil ketua I, dan wakil ketua II DPRK Abdya.

“Kalau mobil ketua DPRK mungkin harganya senilai Rp700 juta, sementara wakil ketua I dan II mencapai Rp400 juta. Kalau merknya mungkin kalau ketua antara Fortune atau Pajero, sedangkan wakil ketua I dan II kemungkinan Innova, dan saat ini masih dalam pembahasan di APBK-P,” kata Thamrin.

Thamrin juga menjelaskan, pembelian mobil dinas baru Bupati Abdya Akmal Ibrahim senilai Rp1,018 miliar merek Nissan Elgrand sudah melalui pembahasan dan disetujui DPRK Abdya.

“Ada kita anggarkan, bahkan disetujui oleh DPRK Abdya,” katanya.

Baca: Akmal Tunggangi Mobil Dinas Baru, Harganya Capai Rp1 M

Menurut Sekda, pembelian mobil dinas Bupati Abdya dengan harga senilai Rp1 miliar lebih itu sudah wajar. Sebab, mobil dinas lama sudah berusia lima tahun.

“Jadi sudah wajarlah mobil dinas diganti yang baru. Apalagi masa pemakaian mobil dinas lama sudah lima tahun,” kata Thamrin.

Saat ditanyai mengenai mobil dinas lama apakah masih layak pakai, Thamrin menyebutkan mobil tersebut masih layak pakai. “Mobil itu masih dipakai oleh bapak bupati, belum diserahkan kepada yang lain,” pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli saat dihubungi awak media membenarkan bahwa Pemkab Abdya ada mengusulkan tiga unit mobil baru untuk pimpinan DPRK.

“Benar ada diusulkan, dan tidak hanya mobil untuk pimpinan DPRK saja, ada juga mobil dinas baru untuk para camat dan tiga dinas lainnya. Untuk kepastiannya, nanti kita lihat setelah selsai pembahasan APBK,” kata Zaman Akli.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK