[FOTO]: Pantai Kuala Cut, Tempat Favorit Peselancar

Bagi pecinta olahraga selancar (surfing), barangkali sangat familier dengan pantai-pantai di Bali, Lombok, atau pantai-pantai lain di Pulau Jawa. Namun, di ujung Pulau Sumatra, tepatnya di Provinsi Aceh juga terdapat sejumlah destinasi yang ramah bagi para surfer atau peselancar. Salah satunya ialah pantai Kuala Cut. Pantai ini terletak di kawasan Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Lokasi ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat dengan durasi 25 dari jantung ibu kota Banda Aceh. Selama perjalanan, pengunjung akan melewati rute bebatuan dan persawahan warga. Rasa lelah akan terbayar tatkala tiba di Pantai Kuala Cut.

Setiba di sana, saung-saung yang dibangun berderetan menggoda untuk disinggahi. Suara ombak yang menderu dan desauan angin kian memaksimalkan pesona keindahan sembari menatap laut lepas.

Saung-saung itu sengaja dibangun menghadap dan mengitari bibir pantai, sehingga para pengunjung bisa menikmati suasana Samudra Hindia dari sini.

Di sini, debur ombak di Pantai Kuala Cut terasa agak kencang dan lebih tinggi bila dibanding Pantai Lampuuk. Maka tak heran, awal November hingga April, pantai ini menjadi incaran turis-turis yang hobi berselancar. Di sini, mereka melepaskan ekspresi mereka sambil menantang ombak. 

Di sini juga terdapat sebuah resort yang dibangun sejak setahun lalu. Pemilik resort, Zulfitri kepada aceHTrend mengatakan, awalnya resort itu berada di tebing pantai Lampuuk. Belakangan ia memindahkan resortnya ke Kuala Cut.

Berikut ini foto-foto keindahan Pantai Kuala Cut yang diabadikan aceHTrend, Minggu (22/7/2019):

KOMENTAR FACEBOOK