KIP Abdya Tetapkan Anggota DPRK Terpilih

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menetapkan 25 anggota DPRK terpilih dalam rapat pleno yang berlangsung di Kantor DPRK Abdya, Senin (22/7/2019).

Ketua KIP Abdya, Sanusi, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Abdya dan TNI/Polri yang telah mendukung pelaksanaan pemilu serentak 2019 di Abdya.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada petugas linmas, panwaslih, camat, KPPS, dan seluruh geuchik dalam Kabupaten Abdya yang telah menyediakan fasilitas bekerja untuk para PPS kami yang tersebar di seluruh gampong yang ada di Abdya,” ungkapnya.

Sanusi menyebutkan, seiring berjalannya waktu, tahapan pelaksanaan pemilu serentak 2019 sudah selesai dilaksanakan. Penetapan anggota dewan terpilih dalam rapat pleno terbuka ini merupakan tahapan terakhir dari seluruh rangkaian tahapan pemilu serentak 2019.

Pelaksanaan pleno terbuka hari ini, tambahnya, berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2019 tentang Pemilihan Umum, dan PKPU nomor 5 tahun 2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih, Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih dalam Pemilihan Umum.

Pleno tersebut juga berdasarkan surat dinas KPU Pusat nomor: 1027/PL.018.SD/03/KPU/VII/2019 tentang Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih dalam pemilu 2019. Kemudian, dalam surat Dinas KPU Pusat nomor: 967/PL.01.08.SD/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Calon Terpilih Tanpa Perselisihan Hasil Pemilu.

“Tetunya keberhasilan pelaksanaan tahapan pemilu dari awal hingga akhir ini juga tidak terlepas dari kerja keras kita bersama serta keikutsertaan seluruh masyarakat Kabupaten Abdya,” pungkas Sanusi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK