Polisi Bekuk Pelaku Utama Pencurian Sepmor dan Penadah

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Tim Resmob Satreskrim Polres Lhokseumawe menangkap pelaku pencurian sepeda motor berinisial SB (30) di Gampong Blang Pulo, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Sabtu (20/7/2019).

Hasil pengembangan, polisi juga meringkus rekan SB yang berperan sebagai penadah berinisial S, asal Blang Weu Panjo dari kecamatan yang sama.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T. Herlambang kepada awak media, Senin (22/7/2019), mengatakan kedua pelaku dikenakan pasal pencurian dengan pemberatan dan pasal 480 sebagai penadahan. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Dia menjelaskan pelaku menjalankan aksinya pada 11 Juli 2019 lalu, sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu rumah korban di kawasan Gampong Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Saat itu kondisi rumah korban sedang kosong karena pemiliknya sedang membeli makanan. Ketika pulang korban terkejut melihat rumah dalam kondisi berantakan dan pintu belakang terbuka. Satu sepeda motor yang diparkir di ruang tengah rumah juga sudah raib.

Sepeda motor yang dibawa pelaku merek Honda Spacy BL 4450 QU merupakan milik korban. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

SB ditangkap di rumah orang tuanya. Selanjutnya keduanya dibawa ke Mapolres Lhokseumawe untuk pengembangan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres dan masih mengembangkan kasus tersebut diduga pelaku kerap melakukan pencurian dengan tempat kejadian yang berbeda,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK