Ulya Ifrad dan Nuria Juwita Duta Wisata Aceh Selatan 2019

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Pasangan M Ulya Ifrad dan Nuria Juwita dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Selatan 2019 pada malam puncak pemilihan Duta Wisata Aceh Selatan pada Sabtu malam (20/7/2019). Penobatan ini setelah melewati serangkaian seleksi mulai dari tes tulis, wawancara alumni, penampilan bakat, hingga wawancara dari dewan juri.

Ketua Tim Juri, Yulizar, mengatakan kriteria penilaian utama dalam pemilihan ini adalah kemampuan komunikasi bahasa Inggris, sehingga duta yang terpilih mampu mempromosikan potensi wisata di Aceh Selatan ke kancah internasional.

“Proses seleksi yang berlangsung selama tiga hari dari 18-20 Juli tahun ini lebih ketat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di mana ada penilaian khusus terhadap peserta dengan diadakannya wawancara Alumni Duta Wisata sebagai tolok ukur kemampuan peserta finalis,” kata Yulizar.

Sementara itu, Duta Wisata Aceh Selatan 2018, Munji, mengatakan duta wisata terpilih di tahun 2019 harus bisa berkontribusi maksimal dan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan para alumni dan dinas terkait.

“Mereka harus intens berkolaborasi dengan berbagai komunitas pemuda di Aceh Selatan demi kemajuan pariwisata Aceh Selatan,” ujar Munji melalui siaran pers kepada aceHTrend, Senin (22/7/2019).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK