Bawa Aceh Green, Nova ke Amerika Serikat Sertai Delegasi Indonesia

Wiratmadinata.

ACEHTREND>COM, Banda Aceh- Keberangkatan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah ke Amerika Serikat pada Minggu (21/7/2019) menyertai delegasi Indonesia pada konferensi G to G antara Indonesia dan Amerika Serikat dalam kegiatan Goverment of Indonesia High Level Visit to Oregon, United States, Exploring Multiple Use Forest Management With the USDA Forest Service.

Demikian penjelasan Juru Bicara pemerintah Aceh Wiratmadinata, Selasa (23/7/2019) ketika menjawab aceHTrend.

“Sebenarnya itu pertemuan dengan Pemerintah Indonesia, termasuk Aceh sebagai bagian dari Pemerintah Indonesia. Khususnya Aceh karena memiliki program Aceh Green, yang dianggap suatu inisiatif positif dalam Pengelolaan Lingkungan hidup yang baik dan upaya positif dalam manajemen kehutanan,” jelas Wira.

Ia menjelaskan, pertemuan tersebut berbentuk Konferensi selama lima hari. Konferensi itu sendiri menghadirkan berbagai narasumber ahli, yaitu para ahli Lingkungan, pengambil kebijakan dan berbagai institusi yang terlibat dalam pengelolaan hutan. Termasuk Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Di sana akan dipelajri berbagai konsep dan informasi terkait pengelolaan hutan di Amerika untuk pembelajaran di Indonesia.

“Jadi ini adalah delegasi Indonesia, agendanya G to G, bukan cuma agenda Aceh saja. Aceh adalah bagian dari delegasi Indonesia.
Acara 21-27 Juli, termasuk Perjalanan pulang dan pergi,” jelas Wira.

KOMENTAR FACEBOOK