Ini Nama-nama Pejabat Abdya yang Dimutasi

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali memutasi 52 pejabat eselon II, III, dan IV serta menonjobkan delapan pejabat eselon III. Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 338 tahun 2019, Nomor: BKPSDM.821.23/164/2019 tanggal 22 Juli 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan dan Administrator di Pemkab Abdya.

Pelantikan dan pemberhentian jabatan itu dilakukan oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan berlangsung di Aula Masjid Kantor Bupati Abdya di Blangpidie tersebut, Selasa (23/7/2019).

Berikut nama-nama pejabat Abdya yang dimutasi dan dinonjobkan berdasarkan data yang diterima aceHTrend dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya:

1. Drs. Yusan Sulaidi eselon II, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), jabatan baru Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik pada Setdakab Abdya. 
2. Jamaluddin, S.Pd, jabatan lama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdangangan (Disperindagkop), jabatan baru sebagai Staf Ahli Pemerintah dan Keistimewaan Aceh pada Setdakab Abdya.
3. Drs. Jasliman, jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Pertanian pada Setdakab Abdya.
4. Nyakseh, SH, jabatan lama Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik pada Setdakab Abdya, jabatan baru Asisten Administrasi Umum pada Setdakab Abdya.
5. Azhar, ST jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Pertanian pada Setdakab Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdangangan (Disperindagkop). 
6. Liza Marfandi, M, Si jabatan lama Kepala Bappeda Abdya, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4).
7. Ir. Muslim, M, Si, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Keistimewaan Aceh pada Setdakab Abdya, jabatan baru Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Pertanian pada Setdakab Abdya.
8. Firmansyah, ST, jabatan lama Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, jabatan baru kepala Bappeda.
9. Drs. Alharis, jabatan lama Pelaksana pada Setdakab Abdya, jabatan baru Camat Babahrot.
10. Jiwa Segara Burzal, SH, MH, jabatan lama Kasubbag. Perundang-Undangan pada Bagian Hukum Setdakab, jabatan baru PJ. Kepala Bagian Hukum pada Setdakab Abdya.
11. Nur Afni Muliana, S.Pd, jabatan lama Kabid. Informasi dan Data Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, jabatan baru PJ. Kepala Bagian Keistimewaan, Kesejahteraan Rakyat dan Ekonomi pada Setdakab Abdya.
12. Chalid Hardani, S.Pd. M.Sc, jabatan lama Sekretaris pada Bappeda, jabatan baru Kepala Bagian Keuangan pada Setdakab Abdya. 
13. Cut Deasy Elvina, SE, jabatan lama Kasubbag. Verifikasi pada Bagian Keuangan Setdakab Abdya, jabatan baru PJ. Kepala Bagian Keuangan pada Setdakab Abdya.
14. Harnalis, AMK, jabatan lama. Kabid. Penegakan Kebijakan daerah dan Syariat Isl pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah, jabatan baru PJ. Kepala Bagian Administrasi dan Umum pada Sekretariat DPRK Abdya.
15. Kuzriadi, SH, jabatan lama Kasubbag. Bantuan Hukum dan Sosialisasi pada Bagian Hukum Setdakab Abdya, jabatan baru PJ. Kepala Bagian Persidangan dan Hukum pada Sekretariat DPRK Abdya.
16. Ir. Thamrin, MP jabatan lama Kabid. Evaluasi, Pengendalian, Penelitian dan Pengembangan pada Bappeda Abdya, jabatan baru Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Abdya.
17. Mukhtaruddin, S.Ag, jabatan lama Sekretariat MPU Abdya, jabatan baru, Sekretaris Dinas Kesehatan Abdya.
18. Nuraini, SH, jabatan lama Kepala Bagian Administrasi dan Umum pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, jabatan baru PJ. Sekretaris pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Abdya.
19. Khalid, ST, jabatan lama Kabid. Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja san Transmigrasi.
20. Mustafa Kamal, jabatan lama Camat Babahrot, jabatan baru Sekretaris pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.
21. Jufrizal, S.Pt, jabatan lama Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Setdakab Abdya, jabatan baru Sekretaris pada Dinas Kelautan dan Perikanan.
22. Ubaidillah, S.Ag , jabatan lama Pelaksana pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, jabatan baru Sekretaris pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah.
23. Zulkarnain, jabatan lama Inspektur Pembantu Wilayah pada Inspektorat Abdya, jabatan baru Sekretaris pad Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4).
24. Hikmah, SP, jabatan lama Kasi. Pembangunan Gampong pada Dinas pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), jabatan baru PJ. Sekretaris pada Dinas Pertanahan.
25. Nazaruddim, S.Pd, MM, jabatan lama Sekretaris pada KORPRI Abdya, jabatan baru Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilatul Hisbah.
26. Mahyuddin, SH, jabatan lama Sekretaris pada Badan Keuangan Abdya, jabatan baru Sekretaris pada Inspektorat Abdya. 
27. Cut Nurkhaziati, SE, jabatan lama Pj. Kepala Bagian Keuangan pada Setdakab Abdya, jabatan baru Pj. Sekretaris pada Inspektorat Abdya.
28. Hafiddin, ST, jabatan lama Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Abdya, jabatan baru Sekretaris pada BAPPEDA Abdya.
29. Rahmad Sumedi, SE, jabatan lama Kabid. Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), jabatan baru Pj. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
30. H. Muhammad Rasyid, S.Ag, MM, jabatan lama Pelaksana pada Setdakab Abdya, jabatan baru Sekretaris pada Sekretariat MPU Abdya.
31. Said Muhajir, jabatan lama Kasubbag. Keuangan, Program dan Pelaporan pada Sekretariat MAA Abdya, jabatan baru Pj. Sekretaris pada Sekretariat MAA Abdya.
32. Drs. Sabihismisruddin, jabatan lama Pelaksana pada Sekretariat MPD Abdya, jabatan baru Sekretaris pada Sekretariat MPD Abdya.
33. Amri. AR, ST, jabatan lama Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah, jabatan baru Sekretaris pada Sekretariat Baitul Mal Abdya.
34. Drs. T. Djusri. TA, jabatan lama Pelaksanaan pada Sekretariat MPD Abdya, jabatan baru Sekretaris pada Sekretariat KORPRI Abdya.
35. Wardiah, SH, jabatan lama Kabid. Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Abdya, jabatan baru Sekretaris Kecamatan Kuala Bate.
36. Gusvizarni, S.Pd, jabatan lama Pelaksana pada Setdakab Abdya, jabatan baru Kabid. Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya.
37. Suryadi, SE, jabatan lama Kasi. Pelaksana Investasi dan Pembinaan Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, jabatan baru Pj. Kabid. Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Abdya. 
38. Jasman, SE, jabatan lama Pj. Kabid. Pendapatan pada Badan Keuangan Abdya, jabatan baru Pj. Kabid. Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Abdya.
39. Salahuddin, SH, jabatan lama Kasi. Bina Pasar pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Abdya, jabatan baru Kabid. Pelayanan Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Abdya.
40. Sabri, SE, jabatan lama Kabid. Rehabilitasi dan Rekontruksi pada Badan Penanggulangan Benana, jabatan baru Kabid. Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Abdya.
41. Mahyujar, ST, jabatan lama Kasi. Operasi dan Pemeliharaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Abdya, jabatan baru Kabid. Perumahan dan Bangunan Gedung  pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Abdya.
42. Khazali KH, ST, jabatan lama Pelaksana pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Abdya, jabatan baru Kabid. Perindustrian pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Abdya.
43. Sukardi, S.Kep, jabatan lama Kabid. Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Abdya, jabatan baru Kabid. Prasarana dan Sarana pada Dinas Pertanian dan Pangan Abdya.
44. Aufa Safrizal Putra, Lc. MA, jabatan lama Kasi. Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Tenaga Keagamaan pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, jabatan baru Pj. Kabid. Pengembangan Sumber Daya Syariat Islam pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Daya Abdya.
45. Arief Zulfahmi, S.Ap, jabatan lama kabid. Perencanaan Pembangunan Keistimewaan Aceh dan Sumber Daya Manusia pada BAPPEDA Abdya, jabatan baru Kabid. Pemberdayaan Gampong pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya.
46. Cut Harnailis, SP, jabatan lama Pelaksana pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya, jabatan baru Kabid. Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya.
47. Meyza Firman, S.TP, jabatan lama Pj. Kepala Bagian Persidangan dan Hukum pada Sekretariat DPRK Abdya, jabatan baru Kabid. Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdya.
48. Indra Saputra Farhas, S.STP, MPA,  jabatan lama Kabid. Kepangkatan dan Penggajian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abdya, jabatan baru, Kabid. Pelayanan Perizinan dan Pengawasan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdya.
49.  Fredy Ariza Putra, SH, jabatan lama Kasubbag. Evaluasi dan Pelaporan pada Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Abdya, jabatan baru Kabid. Hak Atas Tanah pada Dinas Pertanahan Abdya.
50. Juarsa, SKM, jabatan lama Kabid. Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Abdya, jabatan baru Kabid. Penegakan Kebijakan Daerah dan Syariat Islam pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Abdya.
51. Hamdani, SE, jabatan lama Kasi. Transmigrasi pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdya, jabatan baru Kabid. Pendapatan pada Badan Keuangan Abdya.
52. Anzib, S.Sos Kabid. Perindustrian pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdangangan Abdya, jabatan baru Kabid. Aswt pada Badan Keuangan Abdya.
53. Amri, SE. ak, jabatan lama Kasi. Akuntansi Pengeluaran pada Badan Keuangan Abdya, jabatan baru Kabid. Akuntansi pada Badan Keuangan Abdya.
54. Dedi Saputra, ST, M.Si, jabatan lama Kasi. Irigasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Abdya, jabatan baru Kabid. Evaluasi, Pengendalian, Penelitian dan Pengembangan pada BAPPEDA Abdya.
55. Mushadi, ST, jabatan lama Kasi. Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Abdya.
56. Azharida, SE, jabatan lama Kasubbid. Pemberhentian dan Status Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, jabatan baru, Kabid. Kepangkatan dan Pengajian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
57. Saiful Junaidi, S.Si, jabatan lama, Kasubbid. Komunikasi dan Pengembangan Teknologi Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abdya, jabatan baru Pj. Kabid. Informasi dan Data Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abdya.
58. Pusmeri Surtina, SKM, jabatan lama Kasubbid. Pembinaan Kesejahteraan dan Kependudukan Hukum Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abdya, jabatan baru Pj. Kabid. Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abdya.
59. M. Rahman Muslim, ST, jabatan lama Kasi. Penataan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dab Lingkungan Hidup, Abdya, jabatan baru Kabid. Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana, Abdya.
60. H. Din Armaya, ST, jabatan lama Kabid. Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Abdya, jabatan baru Kabid. Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Abdya.
Sementara pejabat yang dinonjobkan pemerintah Abdya, yakni:
1. Drs. Sukiar, M.Pd, jabatan lama Sekretaris pada Dinas Kesehatan Abdya, jabatan baru, Pelaksana pada Setdakab Abdya.
2. Zawiyah Amir Zufri, SH, MM,  jabatan lama Sekretaris pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Abdya, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Abdya.
3. Adnan, SH, jabatan lama Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Abdya.
4. Ir. T. Samsul Kamal, jabatan lama Sekretaris pada Dinas Pertanahan Abdya, jabatan baru, Pelaksana pada Setdakab Abdya.
5. Drs. Mursalin, jabatan lama Sekretaris pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abdya, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Abdya.
6. Drs. Rasmuddin, jabatan lama Sekretaris pada Baitul Mal Abdya, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Abdya.
7. Dr. Muhibuddin, S.Pd, M.Eng jabatan lama Kabid. Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukcapil) Abdya, Pelaksana pada Setdakab Abdya.
8. Mohd. Ridhami, SH, jabatan lama Kabid. Pelayanan Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Abdya, jabatan baru Pelaksana pada Setdakab Abdya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK