Menikmati Kerlip Bintang dan Debur Ombak Sambil Kamping di Pulau Panjang Singkil

foto: Hasbi Azhar

ACEHTREND.COM, Singkil – Menyaksikan kerlap-kerlip cahaya bintang di malam hari sambil menikmati deru ombak. Pengalaman itu bisa Anda rasakan dalam kegiatan Camping Pulau di Pulau Panjang yang digelar Disbudpar Aceh dari 22-24 Juli 2019. Kemah massal ini diikuti sejumlah komunitas dari dan luar Singkil. Mulai dari mahasiswa, para pelaku pariwisata, traveler, fotografer, dan para relawan Generasi Pesona Indonesia (Gen-PI) Aceh.

“Kita sudah fix kan, total peserta yang akan hadir sekitar 125 orang. Berasal dari berbagai macam daerah di Aceh dan Sumatra Utara, tanggal 22 Juli, kita akan memastikan mereka semua hadir untuk mengikuti camping pulau ini,” ungkap Hasbi Azhar, Ketua Panitia Camping Pulau yang menjadi bagian dari Festival Pulau Banyak 2019.

Selain untuk menyemarakkan festival tersebut, tujuan akhir dari kegiatan ini juga untuk mempromosikan keindahan Pulau Panjang yang merupakan gugusan dari kepulauan Pulau Banyak di Aceh Singkil.

Di samping berkemah, sejumlah atraksi ditampilkan untuk menjalin silaturahmi sesama peserta dan mendapatkan edukasi pelestarian lingkungan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Aceh Singkil, melalui Kepala Bidang Pariwisata dan ekonomi, Surkani, mengatakan dengan dilaksanakannya Camping Pulau ini diharapkan mampu mendorong para wisatawan agar datang dan menikmati keindahan alam pulau tersebut.

“Kami mengharapkan agar teman-teman lintas komunitas dan sektor yang hadir sebagai peserta camping pulau ini, mau mempromosikan tentang kearifan lokal, keindahan alam, dan yang terpenting adalah betapa ramah dan nyamannya berwisata di Pulau Banyak,” kata Syurkani.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK