Megawati Masak untuk Prabowo, Anies Makan Siang Bersama Surya Paloh

Prabowo berkunjung ke kediaman Megawati. Presiden RI sebelum SBY itu memasak sendiri untuk Ketua Umum Gerindra. (Ist)

ACEHTREND.COM, Jakarta- Ketum Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mereka makan siang bersama.

Prabowo tiba di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) pukul 12.30 WIB. Prabowo ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

Ketika tiba di kediaman Mega, dua anak Megawati menyambut bekas Danjen Kopassus itu. Puan Maharani dan Prananda Prabowo, dan Prabowo terlihat akrab.Ikut menyambut Budi Gunawan, Pramono Anung, dan Hasto Kristianto.

Setelah berbasa-basi sejenak di liar, kemudian mereka masuk. Pertemuan tersebut tertutup untuk pers. Diakhiri dengan perjamuan makan siang.

Megawati juga disebut sudah menyiapkan masakan spesial untuk Prabowo. Mega memilih sendiri bahan untuk menu makanan mantan pasangannya pada Pilpres 2009 itu.

Sementara itu,Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, berlangsung selama dua jam dari pukul 11.45 WIB.

Surya mengatakan pertemuan ini merupakan pertemuan keluarga besar antara adik dan kakak. “Kita dapat tamu khusus NasDem hari ini tapi bukan sebagai pribadi ya, tentu representasi tetap sebagai keluarga besar di NasDem,” ucap Surya seusai pertemuan tersebut, Rabu (24/7/2019).

Surya juga mengatakan bahwa karier politik Anies berangkat dari Partai NasDem. “Pak Anies Baswedan rumahnya memang dari sini berangkatnya, ketika kita sudah bertugas cukup lama barang kali karena waktu yang memungkinkan, hari ini kita dipertemukan, kunjungan adik ke kakak,” kata dia.

Surya Paloh makan siang bersama Anies Baswedan di DPP NasDem. (Ist)

Anies menuturkan bahwa obrolan selama pertemuan adalah obrolan santai mengenai Jakarta. Apalagi, kata Anies, Surya merupakan senior yang memiliki pengalaman luar biasa. “Kita diskusi santai cerita banyak tentang peremahan Jakarta, dan Alhamdulillah Bang Surya ini seorang senior memiliki pengalaman yang luar biasa, jadi setiap ngobrol dengan beliau pasti banyak hikmah, dari pengalaman perjalanan, saya merasakan banyak manfaat setiap ngobrol dengan Bang Surya,” tuturnya.

Pertemuan itu diakhiri dengan jamuan makan siang.

Editor: Muhajir Juli
Sumber: Kompas, detiknews.

KOMENTAR FACEBOOK