Anggota Banggar DPRA Minta Nova Copot Beberapa Anggota TAPA

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Anggota DPRA Asrizal H. Asnawi yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) Parlemen Aceh, memberikan apresiasi terhadap komitmen Pemerintah Aceh yang berjanji akan merealiasikan dana hibah dan bansos yang sudah dianggarkan di dalam APBA 2019.

Walau memberikan applaus, tapi Asrizal mengatakan punca awal karut-marutnya realisasi sana hibah dan bansos 2019 karena tidak profesionalnya sejumlah Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA)

“Andai profesionalitas kerja dikedepankan sejak awal, tak perlu sampai hiruk-pikuk di media hingga menjadi polemik seakan akan dana ini tak bisa direalisasikan seperti saat ini,” ujar Asrizal, Rabu (24/7/2019) via WhatApps. Ia mengaku sedang berada di Penang, Malaysia.

Menurut Asrizal untuk kegiatan besar yang bersumber dari hibah dan bansos, tidak perlu menunggu APBA-P, karena mengingat limit waktu yang sangat terbatas.

“Terkait sisanya akan dibahas dalam APBA-P 2019. Saya berharap untuk angka-angka yang besar tak mungkin diselesaikan masa pelaksanaan kerjanya dalam waktu dua bulan disegerakan saat ini jangan tunggu APBA-P lagi,” harapnya.

Minta Personil TAPA Diganti

Pada kesempatan tersebut Asrizal meminta Plt Gubernur Aceh mengganti beberapa personil TAPA untuk pembahasan APBA-P 2019. Ia kadung tak percaya kepada beberapa orang yang selama ini menjadi front line di dalam TAPA.

“Kalau Plt Gubernur tidak mengganti beberapa personilnya di TAPA untuk pembahasan APBA-P 2019, saya sebagai salah satu anggota Banggar akan mempertimbangkan untuk tidak terlibat dalam pembahasan itu nantinya. Maaf, saya sudah tidak percaya pada keseriusan beberapa orang tersebut,” imbuhnya.