Camat Blangpidie Bantah Kabar Terlibat Dalam Pengusulan Pj Geuchik Senaloh Abdya

Camat Blangpidie Chrisnoer

ACEHTREND.COM, Blangpdie – Camat Blangpidie, Krisnur, membantah kabar yang mengatakan bila dirinyalah yang menambahkan nama M. Isa dalam bursa calon Pj Geuchik Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya. Sebagai camat kata Chrisnoer, ia hanya menerima nama-nama calon Pj geuchik usulan warga Seunaloh melalui tuha peut.

“Ini perlu saya luruskan, bahwa yang mengusulkan nama-nama Pj geuchik itu bukan camat, tapi diusulkan oleh masyarakat Gampong Seunaloh melalui musyawarah. Kita hanya menerima berita acara dan nama-nama yang diusulkan oleh warga melalui tuha peut. Sedangkan kita hanya merekomendasikan nama-nama itu ke pemkab, jadi wewenang penuh penunjukan siapa Pj geuchik itu adalah wewenang Pak Bupati,” ungkap Chrisnoer, Rabu (24/7/2019).

Krisnur menjelaskan, ada empat nama calon Pj geuchik yang diusulkan, termasuk di dalamnya nama M. Isa.

“Yang diusulkan oleh gampong ke kita empat orang, termasuk M. Isa. Jadi tidak benar saya yang menambahkan nama M. Isa dalam usulan itu. Sebab itu ranahnya gampong, sedangkan kita hanya menindaklanjuti saja usulan itu ke Bidang Pemerintahan Setdakab Abdya. Dan buktinya masih ada ini, dan kami juga siap mempertanggungjawabkannya,” pungkas Chrisnoer.

Sebelumnya, sempat terhembus isu bila Camat Blangpidie, Chrisnoer, yang telah menambahkan nama M. Isa dalam bursa calon Pj Geuchik Gampong Seunaloh.

Dari pengakuan warga, mereka hanya mengusulkan sebanyak tiga nama ke pemerintah daerah untuk ditetapkan sebagai Pj geuchik di gampong tersebut. Kemudian, dalam penetapan dan pelantikannya, M. Isa yang katanya tidak diusulkan dalam bursa tersebut, malah dilantik oleh pemerintah daerah sebagai Pj geuchik Gampong Senaloh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK