Tokoh LSM Aceh Beri Dukungan untuk Munirwan

Proses penyerahan fotocopy KTP di mapolda Aceh oleh sejumlah tokoh LSM Aceh. Foto: aceHTrend/Taufik Ar-Rifai.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Sejumlah masyarakat menyatakan siap memberikan dukungan terhadap Tgk Munirwan, tersangka tindak pidana memproduksi dan mengedarkan secara komersil benih padi tidak bersertifikasi jenis IF8. Pernyataan dukungan ini dalam bentuk salinan fotocopy KTP yang diserahkan Feri, anggota Koalisi NGO-HAM Aceh ke Mapolda Aceh.

“Jumlah kopian KTP ini sekitar 200-an lebih yang kami serahkan, mewakili sekitar dua ribuan lebih dari pernyataan dukungan terhadap Tgk Munirwan,” ujar Feri, anggota Koalisi NGO-HAM Aceh kepada awak media di Mapolda Aceh, Kamis (25/7/2019)

Selain itu, turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, A. Hanan. Kabarnya, A. Hanan tiba terlebih dahulu ke Polda Aceh untuk menjenguk Tgk Munirwan yang saat ini sedang menjalani proses hukum.

Feri menjelaskan, pihaknya siap mengawal dan terus memberikan bantuan hukum kepada Tgk Munirwan. Menurutnya, penyerahan kopian KTP sebagai rasa simpatik kami dan sekaligus jaminan penangguhan penahanan untuk Tgk Munirwan selaku Keuchik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

“Kami siap mengawal dan terus memberikan bantuan hukum kepada Tgk Munirwan. Peran dan jasanya telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Utara atas inovasi-inovasi yang dilakukannya sehingga dikenal di level nasional dalam bidang pemberdayaan gampong dan ekonomi masyarakat,” ujar Feri.

Turut hadir Direktur Eksekutif Koalisi NGO-HAM Aceh Zulfikar Muhammad, Direktur WALHI Aceh Muhammad Nur, Ketua IKAT Aceh HM Fadhil Rahmi, Koordinator MaTA Alfian Husein, Taufik Abda, Budi Azhari dan sejumlah tokoh LSM lainnya.

KOMENTAR FACEBOOK