Alat Berat Milik Trans Continent Mulai Dikirim ke KIA Ladong

ACEHTREND.COM, Medan – Perusahaan nasional Trans Continent mulai memobilisasi alat-alat beratnya berupa excavator, crane, forklit, genset, container, dan personelnya dari Regional Hub di Sumatera Utara menuju Kawasan Industri Aceh di Ladong, Aceh Besar, Minggu (28/7/2019).

CEO Trans Continent Ismail Rasyid mengatakan, ini merupakan tindak lanjut MoU/komitmen dan kerja sama yang sudah ditandatangani antara PT. Pemerintah Aceh (PEMA) sebagai induk perusahaan daerah Aceh dengan Trans Continent.

Trans Continent akan membangun Pusat Logistik Berikat di kawasan tersebut, yang tahap awal akan dikembangkan sekitar 20 hektare.

“Tujuan pengembangan ini adalah untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai Hub Distribution baik untuk komoditi-komoditi yang dihasilkan dari Aceh, pengembangan industri olahan, dan juga akan siap menampung barang barang impor maupun untuk tujuan ekspor setelah diolah,” kata Ismail Rasyid di Medan.

Sesuai dengan rencana Pemerintah Aceh, Trans Continent akan mengembangkan kawasan ini sebagai shore base untuk beberapa perusahaan perminyakan, pertambangan, dan juga proyek strategis lain yang akan menanam investasi di Aceh.

“Nanti akan kita sesuaikan dengan fasilitas yang mereka perlukan,” kata Ismail Rasyid.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah rencananya akan melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pada 16 Agustus 2019 mendatang.

Trans Continent merupakan perusahaan nasional yang bergerak di bidang jasa, transportasi, logistik, pertambangan, minyak, kargo, dan pengangkutan bahan berbahaya dan beracun (B3).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK