Aksi Mahasiswa di Kantor Walkot Lhokseumawe Sempat Ricuh

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Aksi Mahasiswa Unimal di Kantor Wali Kota Lhokseumawe sempat ricuh setelah salah seorang mahasiswa diduga ditendang oleh oknum Satpol PP saat terjadi tolak menolak antara keduanya, Senin (29/7/2019).

Koordinator Lapangan Muhammad Fadil sangat menyayangkan danya insiden ini. Dia mengatakan, dalam sebuah aksi tolak menolak itu biasa terjadi dan tidak seharusnya dibalas dengan tendangan.

“Tadi kita sempat terjadi tolak menolak dengan anggota Satpol PP dan mencoba masuk ke dalam, karena hingga 30 menit kami lakukan aksi, tidak ada satu pun dari pihak Pemkot Lhokseumawe yang menjumpai kami,” kata Fadli.

Tak lama setelah kejadian itu, Plt Sekda Kota Lhokseumawe, Miswar, menjumpai mahasiswa. Atas permintaan mahasiswa Miswar lantas memanggil oknum Satpol PP tersebut dan menyuruhnya meminta maaf pada mahasiswa. Mereka pun lantas bersalaman.

Baca: Mahasiswa Nilai Wali Kota Lhokseumawe Kebanyakan Ngopi

Setelah itu barulah Fadli menjelaskan kepada Miswar, bahwa aksi tersebut mereka lakukan murni untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Poin-poin yang mereka sampaikan merupakan hasil wawancara langsung dengan masyarakat yang mengeluhkan kebijakan pemerintah yang dinilai tidak berpihak pada masyarakat.

“Jadi dalam aksi ini kami ingin menyampaikan keluhan masyarakat secara langsung kepada Wali Kota Lhokseumawe,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK