Ini Respons Plt Sekretaris Kota Lhokseumawe Atas Aksi Mahasiswa

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Plt Sekretaris Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim, menyambut baik aksi yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh di Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Senin (29/7/2019).

Miswar menjelaskan, berbagai aspirasi yang disampaikan mahasiswa tersebut merupakan tugas pokok Pemko Lhokseumawe.

“Insyaallah semua tuntutan itu akan dilakukan secara bertahap dan akan segera direalisasikan secepatnya,” kata Miswar di hadapan mahasiswa.

Miswar menjelaskan, pihaknya sudah memerintahkan Disperindagkop dan UKM agar segera memfungsikan pasar yang sudah dibangun oleh Pemko Lhokseumawe. Sementara pasar ikan dan sayur di Meunasah Masjid menurutnya akan difungsikan setelah Iduladha nanti.

“Intinya kita akan melakukan proses tersebut secara bertahap,” kata Miswar.

Sedangkan pabrik garam di Kecamatan Blang Mangat, yang gagal beroperasi karena peralatannya sudah dicuri kata Miswar, sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Tahun depan akan kembali dialokasikan anggaran untuk membeli peralatan, sehingga bisa berfungsi.

Untuk terminal bus di Kandang, Kecamatan Muara Dua, akan difungsikan segera dan akan diambil alih oleh Kementerian Perhubungan.

“Karena mereka memerlukan lahan yang luas, maka pembebasan tanah akan selesai di tahun ini, karena di tahun 2020 akan turun anggaran dari kementerian dan langsung diaktifkan.”

Intinya kata dia, tuntutan mahasiswa tersebut akan segera direalisasikan. Mahasiswa kata dia sudah sepatutnya bersikap kritis karena pemerintah memerlukan masukan konstruktif dari mahasiswa.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK