Pemkab Abdya Tidak Anggarkan Beasiswa Dalam APBK Perubahan

Sekda Abdya Thamrin @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tidak anggarkan beasiswa untuk mahasiswa asal Abdya dalam APBK Perubahan tahun anggaran 2019 yang baru saja disepakati oleh legislatif dan eksekutif.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Drs. Thamrin saat dihubungi aceHTrend lewat telepon seluler membenarkan bahwa pemkab tidak mengalokasikan anggaran untuk beasiswa.

“Benar beasiswa tidak kita anggarkan dalam APBKP, sebab meskipun dianggarkan, beasiswa tersebut juga tidak bisa dibayar,” ungkap Thamrin, Rabu (31/7/2019).

Ia menjelaskan, jika beasiswa tersebut dianggarkan, otomatis harus ada penerima beasiswanya. Sedangkan sekarang, kata Thamrin, belum ada penerima jika beasiswa itu diplot dalam APBKP.

“Beasiswa itu harus ada penerima, baru bisa kita anggarkan, jadi sia-sia saja kalau beasiswa tersebut kita anggarkan. Tapi untuk APBK murni 2020 sudah ada arahan dari Pak Bupati, insyaallah akan dianggarkan,” kata Sekda.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Abdya dalam APBK murni tahun anggaran 2019 juga tidak menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa Abdya yang kuliah di tanah air. Namun, pemerintah setempat hanya memplot beasiswa untuk dua orang mahasiswa S1 dan satu orang mahasiswa S2 yang sekarang menimba ilmu di Al-Azhar, Mesir.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK