Agung Hercules Meninggal Dunia

Agus Santoso alias Agung Hercules. (ist)

ACEHTREND.COM, Jakarta- Innalillahiwainnailaihirajiun, setelah sekian lama berjuang melawan kanker otak, Agung Santoso atau lebih dikenal dengan Agung Hercules, menghembuskan nafas terakhir di RS Dharmais, Kamis (1/7/2019).

Agung Hercules telah menderita kanker otak sepanjang 2019, serta telah melalui serangkaian operasi medis.

Agung Hercules, merupakan pesohor dunia hiburan Tanah Air, lahir di Malang, 9 Februari 1968 – meninggal di Jakarta, 1 Agustus 2019 pada umur 51 tahun.

Semasa hidupnya, Agung adalah penyanyi dan aktor berkebangsaan Indonesia yang terkenal sejak merilis singel Astuti pada 2003. Sebelum terkenal dengan singel tersebut, Agung Hercules terkenal dengan peran Milky Man di sinetron Saras 008.

Agung Hercules mengawali kariernya dari dunia olahraga binaraga. Ia pernah menjadi salah satu binaragawan terbaik di Malang dan menduduki peringkat 6 di ajang Pra PON tahun 1998.

Karena merasa banyak pesaing dalam binaraga, Agung mengurungkan niat untuk menjadi binaragawan dan pindah ke Jakarta untuk merintis karier di dunia hiburan dan pelatih di pusat kebugaran.

Sejak kelas 6 SD, Agung sudah bergabung dengan orkes melayu di Malang. Ia kemudian memberanikan diri untuk menjadi penyanyi dan mulai menciptakan lagu. Lagunya berjudul Astuti yang ia tulis sendiri mendapat tangapan positif dari masyarakat setelah diunggah di Youtube.

Setelah cukup populer di dunia maya, Agung Hercules mulai mendapat tawaran bermain film drama besutan Monty Tiwa berjudul Test Pack. Dalam film yang diangkat dari novel karya Ninit Yunita ini ia beradu akting dengan Reza Rahadian, Acha Septriasa dan Renata Kusmanto.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Agung pernah bermain di film Saras 008 memenrankan karakter Milky Man, seorang pahlawan yang sering membantu Saras melawan Mr. Black, musuh abadi Saras. Namun sayang pada saat itu namanya tenggelam di antara para pemain lainnya membuat nama Agung Hercules belum terlalu dikenal banyak orang.

Agung juga memiliki bisnis kuliner yang dinamakannya “Bakso Barbel”.

Wikipedia, detik

KOMENTAR FACEBOOK