Unsyiah Akan jalin Kerjasama dengan Setjen DPR RI

Rektor Unsyiah (tiga dari kiri) bersama Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar (dua dari kiri). Mereka didampingi oleh Drs. Sulaiman Abda selaku Ketua IKA Unsyiah (kanan) dan Fahmi Mada, senior IKAKUM Unsyiah, Jakarta.

ACEHTREND.COM, Jakarta- Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Samsul Rizal, M.Eng., kamis (1/8/2019) bersilaturahmi dengan Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar. Dalam waktu dekat Unsyiah dan Setjen DPR RI akan mengadakan kerjasama.

Prof. Samsul Rizal, kepada aceHTrend menyebutkan, ada dua hal yang dibincangkan pada pertemuan tersebut. Pertama tentang rencana magang mahasiswa Unsyiah di Setjen DPR RI. Kedua, tentang pelibatan Unsyiah dalam penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU).

“Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini, dua hal yang berhasil menjadi komitmen bersama. Pertama mahasiswa Unsyiah akan diberikan tempat untuk magang di Setjen DPR RI. Ini peluang yang sangat berharga. Nantinya mahasiswa akan belajar tentang proses perancangan RUU, serta dinamikanya. Kedua, tentang akan dilibatkan Unsyiah sebagai salah satu universitas yang akan dimintai input tentang RUU yang sedang digodok,” jelas cendekiawan muslim asal Aceh itu.

Pada pertemuan tersebut, Rektor Unsyiah didampingi oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah Drs. Sulaiman Abda, M.Si., dan Fahmi Mada. Nama terakhir adalah senior IKA Fakultas Hukum (IKAKUM) Unsyiah, Jakarta.

KOMENTAR FACEBOOK