Odi Wayuna-Ira Sartika Duta Wisata Nagan Raya 2019

ACEHTREND.COM, Suka Makmue – Mahasiswa Prodi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Unsyiah, Odi Wayuna, dan Mahasiswi Informatika MIPA Unsyiah, Ira Sartika, dinobatkan menjadi Duta Wisata Nagan Raya 2019. Keduanya terpilih dalam ajang seleksi calon finalis Duta Wisata Nagan Raya 2019 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, di Suka Makmue, pada Senin (29/07/2019).

Kepala Disbudparpora Nagan Raya, Teuku Raja Pahlawan, menyampaikan bagi finalis putra dan putri yang lolos nantinya akan mewakili Nagan Raya untuk mengikuti pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh 28 Agustus hingga 1 September 2019.

Peserta yang ikut dalam seleksi ini terdiri atas 13 orang laki-laki dan 13 orang perempuan, proses seleksi dilakukan dalam beberapa tahapan tes mulai wawancara pengetahuan umum, kepribadian, agama, dan bahasa. Dilanjutkan tes presentasi tentang pariwisata dan atraksi seni budaya.

“Kami berharap peserta yang berhasil mewakili Nagan Raya ke tingkat provinsi nanti dapat mengharumkan nama daerah, menjadi satu sosok, panutan, dan ikon positif yang dibanggakan oleh daerah,” kata Raja Pahlawan, Kamis (1/8/2019).

Odi Wayuna merasa senang dapat berpartisipasi dalam ajang tersebut dan mendapat kesempatan menjadi duta wisata mewakili kabupaten untuk memperkenalkan destinasi wisata ke tinggkat provinsi maupun nasional.

“Tentunya senang mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan pariwisata Nagan Raya serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang konsep wisata syariah,” kata mantan Seketaris OSIS SMU I Beutong itu.

Sementara Ira Sartika mengatakan, mengikuti pemilihan duta wisata karena ingin menjadi generasi muda yang inspiratif, mempunyai kredibilitas tinggi, dan berkontribusi penuh dalam mengenalkan dan memajukan kepariwisataan dan kebudayaan yang ada di Nagan Raya.

“Selain mengampanyekan destinasi wisata ajang ini juga untuk membangun social networking yang baik, serta sebagai wujud apresiasi diri dan memperkaya pengalaman,” tutur Ira.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK