Dua Tokoh Singkil Meninggal Dunia karena Kecelakaan di Meulaboh

ACEHTREND.COM, Singkil – Dua sosok tokoh adat (imum mukim) sekaligus ulama di Aceh Singkil, Jumat dini hari (2/8/2019), berpulang ke rahmatullah, yaitu Imam Syarifuddin (55 tahun), Imum Mukim Kuala Baru dan Ustaz Zainal Abidin Tumangger (48 tahun), Imum Mukim Lae Balno, Danau Paris, Aceh Singkil.

Meninggalnya kedua tokoh panutan warga tersebut dari keterangan berbagai sumber yang  dihimpun AceHTrend, karena kecelakaan tunggal di Jalan Meulaboh-Arongan Lambalek, Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat.

Mobil Isuzu Panther B 1506 FFN yang dikemudikan Zainal Abidin, kata Camat Kuala Baru Syam’un, melaju dari arah Arongan Lambalek menuju arah Meulaboh.

Malang bagi mereka, tambah Syam’un, mobil yang ditumpangi Imam Syarifuddin oleng dan keluar jalur. Lalu tanpa terkendali menabrak pagar rumah penduduk.

Akibatnya, tambah Syam’un Ustaz Zainal Abidin dan Imam Syarifudin luka parah dan meninggal dunia di lokasi. Sementara Rizki mengalami luka-luka dan harus dirawat di Rumah Sakit Cut Nyak Dhien, Meulaboh.

Sementara itu seorang warga Ellyus memprediksikan, kecelakaan itu terjadi, kemungkinan Ustaz Zainal Abidin Tumangger sebagai sopir sedang kelelahan dan mengantuk.

“Memang saat-saat dini hari, acap kali rasa kantuk susah diusir. Saat itu maunya jangan nyetir. Istirahat saja dulu,” ucap Ellyus.

Meninggalnya Imam Syarifuddin dan Ustaz Zainal Abidin, warga Aceh Singkil, kata Wakil Bupati Aceh Singkil, merasa kehilangan dan duka mendalam.

“Pemkab Aceh Singkil, turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Imam Syarifuddin dan Ustaz Zainal Abidin Tumangger. Keduanya, bukan hanya pemangku adat di Aceh Singkil juga tokoh panutan warga,” ucap Wakil Bupati H Sazali kepada AceHTrend di Pendoponya, Minggu (3/8/2019).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK