Tim Debat Konstitusi Fakultas Hukum Unsyiah Gelar Persiapan Debat

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada tahun ini kembali menggelar persiapan tim debat. Unsyiah akan mengikuti dua kompetisi debat konstitusi yang akan diselenggarakan oleh dua lembaga negara, Mahkamah Konstitusi (MK) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Hal ini di sampaikan oleh M. Zuhri, SH., M.H., Ketua Bagian Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Unsyiah di Green House aceHTrend, Tibang, Banda Aceh, Sabtu (03/08/2019).

Kepada tim debat Fakultas Hukum Unsyiah, Zuhri mengharapkan tampil dengan performa terbaik, dengan menguasai materi secara komprehensif, confident, dan tidak meremehkan kekuatan tim lain. Zuhri juga mengingatkan kepada tim debat tidak lupa berdoa agar Unsyiah kembali mengharumkan nama Aceh.

Sebelumnya Zuhri menuturkan, Unsyiah pernah meraih juara pertama setelah mengalahkan Universitas Sriwijaya dalam Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa antarperguruan tinggi se-Indonesia, Regional Barat Tahun 2019 yang dilaksanakan di Universitas Bengkulu, pada April 2019 lalu.

“Tim Debat Fakultas Hukum Unsyiah saat itu diwakili oleh Rini Maisari, Sultan Rizky Muhammad, dan Raudhatul Jannah, kompetisi tersebut diikuti oleh 24 perguruan tinggi se-Indonesia dan Unsyiah meraih Juara pertama,” Ujar Zuhri.

Pada tahun 2016 Unsyiah juga mengikuti kompetisi debat konstitusi antarperguruan tinggi se-Indonesia untuk Regional Barat, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesi di Universitas Batam, Kepulauan Riau. Pada saat itu, Fakultas Hukum Unsyiah berhasil keluar sebagai Juara III. 

Pada tahun 2018 yang lalu, Zuhri begitu bangga atas torehan yang dicapai anak asuhnya. “Sebagai pengajar dan pembimbing dan juga alumni kita patut bersyukur, Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala mencetak sejarah, Debat Konstitusi MPR Tahun 2018 se-Indonesia berhasil membawa Unsyiah ke puncak juara setelah mengalahkan Fakultas Hukum Universitas Andalas,” ungkap Zuhri di sela-sela memberikan bimbingan kepada tim debat.[]

KOMENTAR FACEBOOK