Istri Jaksa Aceh Sumbangkan Ginjal untuk Suami Tercinta

Solahuddin dan istri. Dikutip dari laman FB Kejati Aceh.

Cukup berikan kasih sayang pada istrimu, maka ia akan memberikan lebih kepadamu.

Kalimat itu sepertinya tetap berlaku hingga detik ini. Seorang perempuan berinisial YR (29) istri salah seorang jaksa pada Kejaksaan Tinggi Aceh membuktikan itu. Ia rela memberikan salah satu ginjalnya kepada sang suami yang menderita gagal ginjal.

Kisah romantis penuh air mata tersebut, ditulis di lama Facebook Kejati Aceh, yang viral pada Minggu (4/8/2019). Solahudin (41) yang sejak empat tahun lalu divonis menderita gagal ginjal, akhirnya mendapatkan donor. Luar biasanya, sang pendonor adalah istrinya sendiri.

Dilansir dari lama facebook Kejati Aceh, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Irdam SH MH. Kajati Aceh mengaku kaget setelah mendapat laporan dari Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Aceh Mukhlis, S.H. bahwa salah seorang anggotanya berhasil menjalani operasi transplantasi (cangkok) ginjal di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abididn (RSUDZA) Banda Aceh.

“Yang mendonorkan ginjal untuk pak Solahudin itu adalah istrinya sendiri yang selama enam bulan ini bolak balik menjalani pemeriksaan di rumah sakit,” ujar Kajati Aceh.

Operasi transplantasi (cangkok) ginjal tersebut berhasil dilakukan oleh Tim Cangkok Ginjal RSUD dr Zainoel Abidin (RSUZA) bersama para ahli dari Jakarta. Tim cangkok ginjal yang diketuai oleh dr Abdullah SpPD-KGH FINASIM itu terdiri dari spesialis Konsultan Ginjal Hipertensi (KGH), spesialis bedah urologi, anestesi (pembiusan) serta di back-up oleh ahli radiologi dan psikolog.

Kajati Aceh mengapresiasi tim cangkok ginjal RSUD dr Zainoel Abidin yang berhasil melakukan operasi transplantasi (cangkok) ginjal terhadap salah satu anggotanya di Kejati Aceh.

Kisah yang ditulis di laman fb tersebut, mendapatkan apresiasi dari warganet.

Murtala Tamiang: Semoga menjadi amal ibadah/ pengabdian dari istri yg shaleha🙏🤲🤲🤲,amin👍

Non Muchtar: Terharu dan bangga kepada Ibu Solahudin yg berhati mulia smg sll dlm lindungan Allah SWT

Adeck Nagori: Sehat terus pak solahuddin n Yulis Sholahuddin….terharu dan bangga …smoga Tuhan senantiasa melindungi keluarga sakinahnya….aamin.[]

KOMENTAR FACEBOOK