Seribuan Warga Abdya Ikut Jalan Santai HUT RI

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim, melepas seribuan peserta jalan santai dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Kompleks Perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie, Minggu (4/8/2019).

Dalam acara pembukaan tersebut, Bupati Akmal ikut didampingi ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto, para kepala SKPK dan tamu undangan lainnya.

Pantauan aceHTrend, setelah dilepas oleh Akmal di halaman kantor bupati Abdya, peserta lantas berjalan melewati jalan masuk Komplek Perkantoran Bukit Hijaumelewati jalan nasional Meulaboh-Tapaktuan.

Kemudian, seribauan peserta jalan santai tersebut, baru melewati jalan Cot Kemenyan, Gampong Gelempang Payong, Kecamatan Blangpidie hingga kembali pada garis start di halaman Kantor Bupati Abdya.

Di akhirkegiatan, para peserta juga diberikan doorprize dengan berbagai hadiah hiburan dan hadiah utama sesuai dengan penarikan nomor undian yang dilakukan oleh panitia pelaksana.

Untuk pelaksanaan HUT ke-74 RI kali ini, Kabupaten Abdya juga akan menampilkan ribuan peserta rapai geleng  dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI serta memcahkan rekor Muri.[]

Editor : Ihan Nurdin